Port Virtual Run & Ride Solusi untuk Tetap Sehat

DALAM rangka mewujudkan pola adaptasi baru di tengah pandemi covid-19, Pelindo 3 menggelar Port Virtual Run & Ride 2020, kemarin. Ajang bertema Kepemimpinan teknologi itu dibuka di Pelindo 3, Surabaya, Jawa Timur.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk creative technology leadership di tengah pandemi dan diterapkan sebagai wujud adaptasi terhadap situasi terbaru,” kata Direktur Utama Pelindo 3 Saefudin Noer seusai acara pembukaan.

Port Virtual Run & Ride 2020, sambung Saefudin, juga merupakan acara untuk menyambut hari jadi Pelindo 3 yang ke-28. Namun, perayaan itu juga dilangsungkan secara virtual dan dimaksudkan sebagai implementasi techno­logy leadership yang di lakukan Pelindo 3 guna mencari solusi membantu pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Karena itu, menurutnya, untuk sehat tak harus berkerumun, tidak harus melanggar aturan physical distancing.

Pihaknya memastikan semua peserta yang ikut di berbagai tempat itu mereka bisa berlomba, tetap sehat dan berlomba. Ditegaskan AKHLAK (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif), sebagai nilai utama BUMN se­yogianya tidak hanya sekadar lips service.

“AKHLAK diperlukan agar Pelindo 3 semakin kuat. AKHLAK sangat vital untuk kemajuan per­usahaan, AKHLAK merupakan panduan bagi insan Pelindo 3 untuk dapat bekerja dengan benar demi kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi atau kelompok,” ujarnya.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat, kick off launching event dilakukan secara virtual di empat wilayah, yaitu Semarang (Jawa Tengah), Surabaya, Denpasar (Bali), dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Pelaksanaan perlombaan dimulai kemarin dan berakhir pada 29 November dan pemenang akan diumumkan pada awal Desember. (FL/R-3)