Preview Pendapatan Amazon: Pembaruan tentang Iklan Video Prime dan Masa Depan AI yang Ditunggu

Amazon Stock

(SeaPRwire) –   Amazon (NASDAQ:AMZN) akan merilis pendapatan kuartalnya setelah pasar tutup pada hari Kamis, menyusul seminggu laporan perusahaan teknologi raksasa yang berkisar dari ekspektasi tinggi hingga kekecewaan. Sebagai bagian dari gelombang laporan perusahaan Teknologi Besar, dapat memberikan wawasan ke dalam pertumbuhan Amazon Web Services (AWS), bisnis awan perusahaan itu, dan operasional periklanannya, terutama iklan Prime Video.

Ekspektasi utama untuk tahun fiskal keempat Amazon meliputi

  • Pendapatan yang Diperkirakan: $166,2 miliar. Peningkatan mencolok dari $149,2 miliar di Q4 2022.
  • Laba Per Saham Disesuaikan: $0,78 diharapkan ($0,03 di Q4 2022)
  • Amazon Web Services (AWS): $24,2 miliar diharapkan ($21,4 miliar di Q4 2022)
  • Ekspektasi Pengeluaran Periklanan: $14,2 miliar, Kenaikan signifikan dari $11,6 miliar di Q4 2022

Investor kemungkinan akan fokus pada pertumbuhan AWS dan potensi peningkatan pendapatan iklan, terutama setelah pengenalan iklan pada Prime Video baru-baru ini. Layanan streaming Amazon mulai menampilkan iklan di samping konten sebagai pilihan standar, menawarkan peluang signifikan bagi pertumbuhan iklan mengingat penontonnya yang luas.

Meskipun saham Amazon mengalami kenaikan kuat tahun lalu, yang meningkat lebih dari 80%, momentumnya melambat baru-baru ini di tengah pergeseran pasar yang lebih luas. Perusahaan akan melaporkan pendapatannya bersama Apple dan Meta untuk mengakhiri laporan kuartalan bagi Teknologi Besar.

Peran Amazon dalam pengembangan kecerdasan buatan juga menarik, dengan perusahaan itu melihat potensi untuk menghasilkan pendapatan yang besar bagi bisnis awannya. Peluncuran Amazon Bedrock, layanan kecerdasan buatan, dan investasi sebesar $4 miliar dalam perusahaan perintis kecerdasan buatan Anthropic menunjukkan komitmen Amazon untuk kecerdasan buatan.

Investor akan mengamati kinerja Amazon dalam bisnis awan yang ketat, terutama dibandingkan dengan Microsoft Azure, pesaing terdekatnya. Dinamika pasar baru-baru ini telah menerapkan penilaian yang ketat terhadap pendapatan teknologi, dan bagaimana hasil Amazon dibandingkan dengan Microsoft akan menjadi pertimbangan utama.

Selain itu, detail tentang visi Amazon untuk periklanan, mengingat langkah perusahaan itu baru-baru ini untuk menambahkan iklan ke Prime Video, akan diperhatikan dengan seksama. Basis rumah tangga Anggota Amazon dan keterlibatan dengan Prime Video memposisikan perusahaan itu sebagai kekuatan yang mengganggu di ruang iklan video sesuai permintaan (AVOD).

Secara keseluruhan, laporan pendapatan Amazon akan menawarkan wawasan ke dalam berbagai segmen bisnisnya, termasuk layanan awan, periklanan, dan pengembangan kecerdasan buatan, yang menyediakan tampilan komprehensif mengenai kinerja dan prospek perusahaan tersebut.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.