Raja Salman Kirim 15 Ton Kurma Untuk Masyarakat Indonesia

 

PEMERINTAH Arab Saudi melalui Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta menyumbang 15 ton kurma yang dikemas dalam 3.000 paket dari Raja Salman bin Abdulaziz untuk masyarakan Indonesia. 

Selain itu, Pemerintah Saudi memberikan 10 ribu paket makanan untuk fakir miskin, yatim piatu, dan tenaga medis untuk buka puasa dan 30 ribuan eksemplar Alquran dan terjemahan bahasa Indonesia untuk komunitas Indonesia

Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menyerahkan secara simbolis sumbangan dari Kerajaan Arab Saudi tersebut kepada Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin di Kedutaa Arab Saudi di Jakarta, Kamis (15/4). Kedua negara memiliki keterikatan sejarah yang kuat.

"Seperti kita ketahui bersama hubungan Indonesia-Arab Saudi Alhamdulillah sangat kuat. Kedua negara memiliki keterikatan sejarah yag kuat," kata Althagafi

"Seperti yang Anda ketahui bahwa kita berada di bulan suci Ramadan. Dan ini apresiasi untuk menunjukkan kepada saudara kita di sini di Indonesia bahwa kita sangat baik dan dekat dengan mereka (warga Indonesia) di bulan suci Ramadan ini," sambungnya. 

baca juga: Ramadan, Tim Gabungan Mulai Razia Makanan

Sementara itu, Kamaruddin Amin menyambut baik bantuan tersebut dan mengapresiasi perhatian pemerintah Arab Saudi terhadap nasyarakat muslim di Indonesia, dengan menyediakan paket makanan untuk berbuka puasa, sembako dan kurma. Barang-barang yang disumbangkan akan segera dibagikan kepada lembaga-lembaga Islam, organisasi Islam, masjid, pesantren dan fakir miskin. (Ant/OL-3)