Real Madrid Pinjamkan Reinier ke Dortmund Selama Dua Musim

 

GELANDANG belia Real Madrid, Reinier Jesus resmi dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim, Rabu (19/8). Sebelumnya, Reinier didatangkan Madrid dari klub Brasil Flamengo, senilai 30 juta euro pada Januari lalu. Sepanjang paruh kedua musim 2019/20, ia bermain untuk tim Castilla di Segunda B1.

Bersama skuad arahan Raul Gonzalez tersebut, Reinier, 18, sempat diturunkan tiga kali sebelum kompetisi disetop imbas pandemi virus korona. "Saya senang berada di Borussia Dortmund. Klub ini dikenal sebagai klub-nya pemain muda yang membuat mereka lebih baik,” ucap Reinier di situs lama resmi klub.

"Saya ingin belajar banyak di sini, mendapatkan banyak menit bermain, dan membantu kesuksesan tim. Saya berharap kami akan memiliki banyak momen bahagia bersama,” tambahnya.

Selama membela Flamengo, Reinier membantu tim meraih dobel gelar Campeonato Brasileiro dan Copa Libertadores pada 2019. Di Madrid, ia juga sempat berlatih bersama skuad senior arahan Zinedine Zidane.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc menyebut Reinier adalah pemain dengan bakat luar biasa dan serba bisa dalam berbagai posisi di lini serang. Zorc menilai pemain belia itu punya kemampuan teknis yang hebat serta kekuatan fisik yang baik.

"Setelah jeda kompetisi, kami akan memberinya waktu yang dia butuhkan untuk beradaptasi dengan sepakbola Jerman. Dia akan menjadi opsi tambahan dalam serangan Dortmund,” jelas Zorc. (Goal/R-1)