Ribuan Guru di Cilacap Segera Divaksin

 

SEBANYAK 12 ribu guru di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) siap mengikuti vaksinasi. Namun, saat ini stok vaksin yang akan diterima diperkirakan belum mencukup seluruhnya, karena jatahnya  baru sekitar 7 ribu sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap Pramesti Griana Dwi mengatakan setelah vaksinasi kepada para lansia, berikutnya direncanakan untuk  tenaga pendidik. "Dari informasi awal, Cilacap akan mendapat jatah vaksin untuk melayani 7 ribu sasaran. Nantinya, tinggal disinkronisasi dengan pendataan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jelas Pramesti, Sabtu (13/3).

Mengenai teknis pelaksanaan, ia mengatakan vaksinasi guru akan dilakukan pada pekan depan. Sehingga begitu vaksinnya datang, akan secepatnya dapat dilaksanakan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap Kastam mengatakan bahwa pendataan telah dilaksanakan dan jumlah guru ada sekitar 12 ribu. "Kami telah mendata guru yang ada di seluruh Kabupaten  Cilacap. Jumlahnya mencapai 12 ribu guru. Para guru siap untuk mengikuti vaksinasi," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi harus terus didukung, karena merupakan salah satu cara yang efektif untuk menanggulangai kasus covid-19. "Kami  mendukung sepenuhnya program vaksinasi yang akan diaksanakan untuk para pendidik," tambahnya. (OL-15)