Ringkasan Pendapatan FAANG: Saham Meta vs Saham Google

Alphabet Stock

(SeaPRwire) –   Dalam musim pendapatan terbaru untuk FAANG, yang melihat rilis dari Alphabet (NASDAQ:GOOG), Meta Platforms (NASDAQ:META), Apple (NASDAQ:AAPL), dan Amazon (NASDAQ:AMZN), hasilnya mencerminkan beragam. Sementara Alphabet dan Apple mengalami penurunan, tiga entitas Big Tech lainnya mengalami keuntungan setelah pengumuman pendapatan mereka.

Di antara yang utama, Netflix (NASDAQ:NFLX) sekali lagi melampaui ekspektasi, melaporkan rekor peningkatan pelanggan. Demikian pula, Meta Platforms mencapai tonggak baru dengan peningkatan kapitalisasi pasar sebesar $196 miliar pasca-pendapatan, membuat rekor untuk perusahaan AS mana pun.

Namun, saham Alphabet menghadapi kemunduran yang signifikan, anjlok sebesar 7,5% setelah rilis pendapatan Q4, menandai kinerja terburuk di antara rekan-rekan FAANG-nya. Penurunan ini mengikuti tren serupa yang diamati setelah pendapatan Q3 perusahaan, yang menunjukkan tantangan yang terus-menerus meskipun pertumbuhan yang kuat.

Dalam analisis komparatif kinerja perusahaan FAANG selama kuartal Desember, Meta Platforms dan Alphabet, keduanya pemain kunci dalam periklanan digital, menunjukkan tindakan harga yang berbeda setelah laporan pendapatan mereka.

Netflix Memulai Musim dengan Kuat: Menghancurkan Perkiraan Sekali Lagi

Musim pendapatan dimulai dengan catatan tinggi dengan kinerja impresif Netflix. Raksasa streaming itu melampaui ekspektasi dengan menambahkan 13,1 juta pelanggan bersih di Q4, menetapkan rekor kuartal keempat baru. Selain itu, panduan Netflix melampaui proyeksi analis, yang mencerminkan pertumbuhan yang kuat yang didorong oleh tingkatan yang didukung iklan dan tindakan keras terhadap berbagi kata sandi.

Pendapatan Periklanan Alphabet Membuntuti Perkiraan

Meskipun Alphabet melaporkan peningkatan 13% dalam pendapatan keseluruhan di Q4, melampaui perkiraan dan menandai pertumbuhan terkuatnya sejak awal 2022, pendapatan periklanannya tidak memenuhi ekspektasi. Meskipun demikian, bisnis cloud muncul sebagai titik terang, menunjukkan pertumbuhan yang dipercepat dan menghasilkan laba operasi yang substansial.

Saham META Melonjak ke Tertinggi Rekor Pasca-Pendapatan

Meta Platforms, saham berkinerja terbaik di antara saham FAANG pada tahun 2023, memberikan hasil Q4 yang luar biasa dengan peningkatan pendapatan sebesar 25%, tingkat pertumbuhan tertinggi sejak pertengahan 2021. Selain itu, laba bersih perusahaan meningkat tiga kali lipat, didorong oleh inisiatif efisiensi. Panduan pendapatan Meta Q1 yang optimis lebih jauh mengangkat sentimen investor, menutupi kekhawatiran tentang kerugian yang signifikan di segmen Reality Labs-nya.

META vs GOOG: Kisah Perbedaan

Dalam membandingkan Meta dan Alphabet, kedua perusahaan menghadapi tantangan serupa tahun lalu, termasuk pasar iklan digital yang melambat dan persaingan yang meningkat. Namun, penanganan Meta yang efektif terhadap masalah-masalah ini, ditambah dengan langkah-langkah pemotongan biaya yang agresif, telah mendorong lintasan pertumbuhannya. Sementara itu, Alphabet terus bergulat dengan persepsi tertinggal di ruang kecerdasan buatan.

Amazon Melampaui Harapan

Amazon melaporkan pendapatan yang luar biasa, baik laba atas dan laba bersihnya melampaui ekspektasi. Perusahaan mencapai rekor laba bersih di Q4 dan memberikan panduan optimis untuk Q1, yang mencerminkan kinerja yang kuat dan prospek pertumbuhan yang kuat.

Apple Mengecewakan Sekali Lagi

Pendapatan Apple tidak memenuhi ekspektasi, meskipun terjadi peningkatan penjualan sebesar 2% dan EPS tertinggi sepanjang masa. Perusahaan menghadapi tantangan dari perlambatan ekonomi Tiongkok, yang mengakibatkan penurunan penjualan di Tiongkok Raya. Panduan pendapatan Apple yang hati-hati semakin meredam sentimen investor, berkontribusi pada serangkaian penurunan harga menjelang rilis pendapatannya.

Secara keseluruhan, sementara Meta Platforms muncul sebagai yang terdepan di musim pendapatan ini, Alphabet menghadapi kemunduran yang signifikan, menggarisbawahi kinerja yang beragam dalam grup FAANG.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.