Roblox Memproyeksikan Peningkatan Kuat Pendapatan 2024 di Tengah Peningkatan Belanja di Dalam Game Selama Musim Liburan

Roblox Stock

(SeaPRwire) –   Roblox (NYSE: RBLX) memproyeksikan pendapatan tahunan melebihi perkiraan pada Rabu, didorong oleh melampaui $1 miliar dalam pendapatan kuartalan untuk pertama kalinya, didukung oleh peningkatan selama musim liburan, yang menyebabkan kenaikan 7% sahamnya.

Sebagai sinyal positif untuk sektor game, pasar video game global diperkirakan akan tumbuh sebesar 2,8% tahun ini, didorong oleh penjualan kuat konsol Microsoft (MSFT.O) Xbox dan Sony (6758.T) PlayStation 5, menurut lembaga riset NewZoo.

Pendapatan tahunan yang diproyeksikan Roblox, berasal dari pembelian dalam game mata uang virtual “Robux”, diperkirakan berkisar antara $4,14 miliar dan $4,28 miliar, melampaui perkiraan sebesar $4,03 miliar, menurut data LSEG.

Dave Mazza, kepala strategi Roundhill Investments, berkomentar, “Ini (hasilnya) menggarisbawahi bahwa investasi perusahaan memberikan hasil dan meskipun metaverse mungkin tidak menjadi pusat perhatian, momentumnya sedang berkembang di belakang layar.”

Selama kuartal liburan, Roblox menyaksikan peningkatan pengeluaran di platform game online mereka, dengan pemain memiliki lebih banyak waktu luang karena penutupan sekolah dan kampus. Pendapatan buku bersih untuk kuartal keempat mencapai $1,13 miliar, menetapkan rekor baru bagi perusahaan dan melampaui perkiraan sebesar $1,08 miliar.

Roblox mencatat bahwa pertumbuhan tetap “sangat dipengaruhi oleh pengguna lebih tua” di atas usia 13 tahun, mengatribusikan ini pada perbaikan inti teknologi yang lambat tetapi pasti, memungkinkan komunitas pengembang untuk menciptakan konten yang lebih menarik yang secara alami menarik perhatian audiens lebih tua.

Michael Guthrie, CFO Roblox, menekankan upaya platform untuk meratakan dan meningkatkan basis pemain. Roblox, dikenal untuk game seperti “Brookhaven”, “Adopt Me!” dan “Blade Ball”, telah bekerja sama dengan berbagai merek seperti Adidas (ADSGn.DE), Lamborghini, dan L’Oreal (OREP.PA) untuk melibatkan penggemar di dunia 3D mereka.

Pengguna harian aktif rata-rata meningkat sebesar 22% menjadi 71,5 juta di kuartal keempat. Namun, kerugian bersih pada kuartal itu melebar menjadi $323,7 juta dibandingkan dengan $289,9 juta setahun sebelumnya.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.