Ronaldinho, Sang Legenda Brasil, Terinfeksi Covid-19

 

RONALDINHO, sang legenda Brasil, dinyatakan positif covid-19. Dia mengunggah video kabar tersebut melalui fitur story dalam akun Instagram.

Bintang sepak bola dunia itu mencatatkan 97 penampilan untuk timnas Brasil sepanjang 1999-2013. Ronaldinho mengaku tidak mengalami gejala berat. Namun, dia tetap menjalani isolasi mandiri di Kota Belo Horizonte, Brasil.

“Saya sudah di kota ini sejak Sabtu kemarin. Saya datang untuk mengikuti sebuah acara,” tutur pria berusia 40 tahun itu dalam akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Ronaldinho Selesai Jalani Tahanan Rumah Kasus Paspor Palsu

“Sempat mengikuti tes dan dinyatakan positif covid-19. Saat ini, kondisi saya baik-baik saja, tanpa gejala berat. Namun, saya tidak bisa mengikuti acara nanti,” imbuh Ronaldinho.

Tahun ini penuh gejolak bagi Ronaldinho yang ikut dipenjara bersama saudaranya, Roberto Assis, pada Maret lalu. Roberto dinyatakan bersalah karena menggunakan paspor palsu.

Keduanya kemudian dipindahkan ke tahanan rumah di sebuah hotel, setelah menjalani 32 hari di penjara dengan hukuman berakhir pada Agustus.

“Itu sebuah pukulan yang berat. Saya tidak pernah membayangkan bahwa akan melalui situasi seperti itu,” kata Ronaldinho.

Baca juga: Telapak Kaki Ronaldinho Ada di Maracana Hall of Fame

“Sepanjang hidup, saya berusaha mencapai level profesional tertinggi dan membawa kegembiraan kepada publik dengan sepak bola,” imbuhnya.

Ronaldinho menjadi salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah sepak bola. Dia berkarir di lapangan hijau selama 17 tahun. Selain Brasil dan Barca, dia pernah bermain untuk Gremio, Paris Saint-Germain, AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro dan Fluminense.

Dia memenangkan gelar di Liga Champions 2005-2006. Pada level internasional, dia mengangkat Piala Dunia, Copa America, Piala Konfederasi dan medali perunggu Olimpiade 2008. Ronaldinho memenangkan Ballon d’Or pada 2005 dan dinobatkan FIFA seabagi pemain terbaik dunia.(Ant/OL-11)