Saham Marathon: Sebuah Pembelian di Tengah Penurunan Harga Terkini Ini?

MARA Stock

(SeaPRwire) –   Setelah dana-dana yang diperdagangkan di bursa saham (ETF) spot Bitcoin bulan lalu oleh SEC, para investor menilai peluang dalam mata uang kripto dan saham terkait, dengan mempertimbangkan penurunan pasar baru-baru ini. Namun, dengan acara “halving” Bitcoin yang akan datang di cakrawala, mungkin ada katalis potensial lain untuk mata uang digital ini. Mari kita lihat apakah pelemahan baru-baru ini di saham Marathon Digital (NASDAQ:MARA) menyajikan peluang pembelian yang menarik bagi para investor.

Ikhtisar Marathon Digital

Marathon Digital, merupakan perusahaan penambangan kripto terkemuka di Amerika Utara dengan kapitalisasi pasar sebesar $3,94 miliar, berfokus pada ekosistem blockchain. Meskipun adanya kemunduran 20% baru-baru ini, saham MARA telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa, mencatat keuntungan substansial sebesar 146% selama setahun terakhir.

Hasil dan Performa Q3

Dalam hasil Q3-nya, Marathon melaporkan pendapatan sebesar $97,8 juta, sedikit di bawah estimasi analis sebesar $99,6 juta. Namun, kerugian per saham yang disesuaikan sebesar $0,07 lebih kecil dari yang diantisipasi. Perusahaan menunjukkan peningkatan yang patut dicatat dalam produksi Bitcoin, menghasilkan 3.490 Bitcoin – hampir naik 20% dari kuartal sebelumnya. Khususnya, Marathon menjual 66% dari produksinya untuk menutupi biaya operasional.

Sentimen dan Harapan Analis

Terlepas dari apresiasi yang signifikan dalam nilai saham MARA selama setahun terakhir, para analis telah tumbuh lebih optimis dalam beberapa minggu terakhir. Gregory Lewis dari BTIG, khususnya, mengeluarkan peringkat “Beli” dengan target harga $27, yang mengisyaratkan potensi kenaikan 45%. Lewis percaya bahwa Marathon dapat memperoleh manfaat dari biaya transaksi, yang secara historis berkorelasi dengan fluktuasi harga Bitcoin.

Lewis juga positif mengenai langkah strategis Marathon untuk mengakuisisi dua lokasi penambangan Bitcoin. Akuisisi ini tidak hanya meningkatkan kapasitas operasional tetapi juga memberikan kontrol yang lebih baik terhadap biaya listrik jangka panjang.

Konsensus peringkat untuk saham Marathon Digital telah beralih dari “Tahan” ke “Beli Moderat” dalam sebulan terakhir. Di antara sembilan analis yang meliput saham tersebut, tiga menganjurkan “Beli Kuat,” lima merekomendasikan “Tahan,” dan satu menyarankan “Jual Kuat.” Target harga rata-rata $16,35 menunjukkan sedikit diskon ke level saat ini.

Kesimpulan

Sementara Marathon Digital telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, kemunduran baru-baru ini, ditambah dengan potensi katalis seperti acara halving Bitcoin, menunjukkan peluang investasi yang bernuansa. Sentimen analis cenderung ke arah pandangan yang positif, mengutip faktor-faktor seperti biaya transaksi dan akuisisi strategis. Para investor mungkin menemukan kemunduran dalam saham MARA ini sebagai peluang untuk mempertimbangkan posisi, dengan tetap mengawasi lanskap mata uang kripto yang lebih luas dan peristiwa pasar yang akan datang.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.