Saham Netflix Meningkat dengan Pertumbuhan Pelanggan dan Pendapatan yang Kuat

Netflix Stock

(SeaPRwire) –   Dalam kinerja yang luar biasa, (NASDAQ: NFLX) melaporkan lonjakan tambahan pelanggan pada kuartal keempat yang melebihi perkiraannya, mendorong sahamnya naik hingga 14% pada perdagangan Rabu pagi. Netflix menambahkan 13,12 juta pelanggan pada kuartal tersebut, melampaui proyeksinya sekitar 9 juta. Tambahan pelanggan bayar penuh tahun 2023 berjumlah sekitar 30 juta, dengan 7,67 juta pengguna yang ditambahkan pada Q4 2022.

Pendapatan Netflix juga melampaui estimasi Wall Street, mencapai $8,83 miliar pada kuartal tersebut, meningkat 12,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Perusahaan mengaitkan kesuksesan ini dengan inisiatif pendapatan seperti menindaklanjuti berbagi kata sandi, memperkenalkan tingkat berbasis iklan, dan menerapkan kenaikan harga baru-baru ini pada beberapa rencana langganan tertentu.

Raksasa streaming memperkirakan pendapatan kuartal pertama sekitar $9,24 miliar, sejalan dengan ekspektasi konsensus sebesar $9,28 miliar. Meskipun sedikit meleset dari estimasi laba per saham (EPS) pada kuartal keempat, melaporkan $2,11 dibandingkan konsensus sebesar $2,20, Netflix memproyeksikan EPS kuartal pertama sebesar $4,49, melampaui panggilan konsensus untuk $4,09.

Metrik profitabilitas juga menunjukkan kekuatan, dengan marjin operasi pada 16,9% untuk kuartal keempat dan 21% untuk tahun penuh 2023, melampaui target perusahaan sebesar 20%. Arus kas bebas mencapai $1,58 miliar pada kuartal tersebut, melampaui panggilan konsensus sebesar $1,26 miliar, dan arus kas bebas tahun penuh 2023 dinaikkan menjadi $6,9 miliar, melampaui yang ditargetkan sebesar $6,5 miliar.

Rata-rata pendapatan per anggota (ARM) meningkat 1% secara year-over-year, sejalan dengan ekspektasi perusahaan untuk “kurang lebih datar secara year-over-year.” Netflix memperkirakan potensi kenaikan ARM lebih lanjut tahun ini seiring berlangsungnya efek tingkat berbasis iklan dan kenaikan harga.

Netflix melaporkan peningkatan signifikan dalam keanggotaan tingkat berbasis iklan, meningkat hampir 70% kuartal ke kuartal. Rencana berbasis iklan sekarang membentuk 40% dari semua pendaftaran Netflix di pasar tempat ditawarkan, dengan lebih dari 23 juta pengguna aktif bulanan per tanggal pembaruan terakhir.

Sambil menegaskan rencana untuk menginvestasikan $17 miliar untuk konten tahun depan, Netflix menyatakan ketidakminatan dalam mengakuisisi aset linear dan mengecilkan dampak lebih lanjut dari merger dan akuisisi di sektor hiburan tradisional. Meskipun mengakui persaingan sengit, perusahaan menekankan komitmennya untuk terus meningkatkan penawaran hiburannya, bahkan saat beberapa pesaing mengurangi belanja konten.

Dalam langkah strategis, Netflix mengumumkan kemitraan sepuluh tahun yang luar biasa dengan WWE (TKO) Grup Holdings’ TKO, membawa acara bendera WWE Raw ke layanan streaming mulai Januari 2025. Kolaborasi ini menandai langkah Netflix memasuki hiburan olahraga langsung, meninggalkan televisi linier tradisional. Kesepakatan yang dilaporkan bernilai lebih dari $5 miliar ini menegaskan komitmen Netflix terhadap inovasi dan ekspansi.

Dalam perkembangan terpisah, Netflix mengungkapkan bahwa Scott Stuber, Kepala Netflix Films, akan meninggalkan posisinya pada Maret.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.