Saham Sofi Meningkat Tinggi Karena Pertumbuhan Pendapatan dan EBITDA Kuarter Keempat yang Kuat

Sofi Stock

(SeaPRwire) –   Sofi Technologies (NASDAQ: SOFI) membuat gebrakan di pasar hari ini dengan mengumumkan peningkatan pendapatan dan pertumbuhan EBITDA yang mengesankan pada kuartal keempat. Akibatnya, saham SOFI mengalami kenaikan luar biasa sebesar lebih dari 20%. Dengan momentum positif seperti ini, premi pada opsi telah meningkat, menciptakan peluang menarik bagi penjual pendek yang mencari pendapatan.

Pada Senin, 29 Januari, Sofi mengungkapkan laporan laba kuartal keempatnya, mengungkapkan peningkatan tahun ke tahun sebesar 34% pada pendapatan yang disesuaikan, mencapai $594 juta. Selain itu, laba sebelum bunga, depresiasi, pajak, dan amortisasi (EBITDA) yang disesuaikan melonjak 159% YoY menjadi $181 juta.

Proyeksi perusahaan untuk kuartal pertama 2024 menunjukkan kelanjutan hasil yang solid, termasuk pertumbuhan proyeksi pendapatan dan perkiraan biaya yang stabil. Pasar merespons positif terhadap proyeksi ini, mendorong kenaikan saham SOFI sebesar 22% pada perdagangan pagi, mencapai $9,34 per saham.

Mencapai Target Margin EBITDA

SOFI dengan bangga mengumumkan bahwa telah mencapai target margin EBITDA yang disesuaikan sebesar 30%, karena EBITDA yang disesuaikannya merupakan 30,47% dari pendapatan ($181 juta dari $594 juta). Meskipun EBITDA yang disesuaikan berfungsi sebagai bentuk arus kas, hal itu tidak sepenuhnya merepresentasikan arus kas bebas (FCF), mengecualikan beberapa unsur seperti pajak yang ditangguhkan dan perubahan modal kerja dan pembayaran belanja modal. Namun demikian, hal itu mendemonstrasikan kemampuan arus kas substansial perusahaan untuk memenuhi kewajiban hutang.

Penyebab utama kinerja ini adalah pemulihan pembayaran pinjaman mahasiswa, termasuk bunga yang ditangguhkan, dan pertumbuhan yang ditunjukkan pada platform teknologi dan layanan keuangan perusahaan. Akibatnya, permintaan atas opsi put telah meningkat, membuat mereka menarik bagi penjual pendek.

Melakukan Short pada Opsi Put di Luar Uang di Saham SOFI

Meneliti periode jatuh tempo 16 Februari 2024 mengungkapkan tingkat premi yang tinggi untuk opsi put di luar uang (OTM). Misalnya, harga pelaksanaan $8,50, berada lebih dari 8% di bawah harga saham saat ini, diperdagangkan dengan harga 23 sen di sisi penawaran. Demikian pula, harga pelaksanaan $8,00, yang mencerminkan tingkat OTM sebesar 13,7%, dinilai seharga 13 sen.

Ini memberikan peluang bagi penjual pendek untuk memanfaatkan premi yang tinggi. Misalnya, melakukan short pada 10 kontrak opsi dengan harga pelaksanaan $8,50 dapat menghasilkan pengembalian langsung sebesar $230 untuk investasi sebesar $8.500, yang berarti hasil langsung sebesar 2,705%. Sebagai alternatif yang lebih konservatif, menggunakan harga pelaksanaan $8,00 akan menghasilkan hasil 1,625% untuk 10 opsi short dengan nilai $130 terhadap investasi sebesar $8.000.

Pengembalian ini menarik baik bagi investor SOFI yang sudah ada maupun bagi yang bersedia membeli saham dengan harga pelaksanaan ini jika terjadi penurunan sebelum 16 Februari. Baik dengan memprediksi koreksi atau mempertimbangkan daya tarik saham secara keseluruhan, hasil yang luar biasa ini menempatkan SOFI sebagai peluang investasi yang menggiurkan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.