Shandong Heavy Industry – Weichai Power’s 2024 CEO Gathering: Memandang Kembali Dua Dekade Membentuk Industri Global

Mining 28 svedoliver Shandong Heavy Industry - Weichai Power's 2024 CEO Gathering: A Look Back at Two Decades of Shaping Global Industries

(SeaPRwire) –   WEIFANG, Tiongkok, 4 Februari 2024 — Tepat tanggal 4 Februari, para pemimpin dari seluruh dunia berkumpul di Weifang, Tiongkok, untuk menghadiri Shandong Heavy Industry – Weichai Power Global CEO Conference yang kelima, sebuah acara yang mengundang 58 pimpinan tingkat tinggi dan eksekutif manajemen puncak dari operasional Grup Shandong Heavy Industry (selanjutnya disebut sebagai “Grup”) di 13 negara dan wilayah. Pertemuan ini menyediakan sebuah forum bagi para pemimpin internasional ini, bersamaan dengan rekan-rekan mereka dari berbagai merek dalam negeri Grup, untuk memetakan arah konglomerat ini di masa depan dan mengeksplorasi berbagai strategi untuk mencapai pertumbuhan yang kohesif di seluruh industri dunia.

Tan Xuguang, chairman dari Shandong Heavy Industry Group dan Weichai Power, memimpin acara ini dan menyampaikan pidato utama yang berjudul “Earning Respect of Global Customers Through Strength”. Dalam sambutannya, Tan merefleksikan perjalan Grup yang mengesankan selama 20 tahun terakhir, suatu periode yang dicirikan oleh ekspansi dalam skala global melalui reorganisasi strategis dan integrasi berbagai budaya perusahaan yang beragam, yang berujung pada kolaborasi yang efektif dan berbagi kesuksesan di antara berbagai sektor bisnisnya. “Aspirasi untuk menciptakan korporasi kelas dunia dan memastikan kesejahteraan bagi 150.000 karyawan kami di seluruh dunia adalah mimpi yang mengikat kita bersama”, Tan menyatakan. 

Dalam sebuah langkah strategis yang menjadi panggung bagi transformasi sektor yang substansial, akuisisi Zhuzhou Torch Spark Plug tahun 2005 oleh Weichai Power menandai dimulainya perjalanan penting Grup Shandong Heavy Industry menuju integrasi dan kemajuan industri global. Berawal sebagai spesialis dalam manufaktur mesin, Grup ini berevolusi dengan cepat, dengan meningkatkan standar dengan memperkenalkan perakitan powertrain standar emas pertama di dunia. Evolusi ini mengkatalisasi ekspansi ke berbagai sektor, termasuk kendaraan komersial, permesinan alat pertanian, alat konstruksi, logistik pintar, dan peralatan transportasi laut. Diversifikasi yang disengaja ini tidak hanya memperkuat posisi Shandong Heavy Industry sebagai pelopor dalam domain peralatan industri tetapi juga memantapkan posturnya sebagai konglomerat multinasional terkemuka di Tiongkok dengan jejak internasional yang tangguh. Pendapatan operasional tahunan Grup telah melonjak menjadi US$72 miliar, dengan indeks transnasionalnya menunjukkan jangkauan globalnya di 48,57%.

Shandong Heavy Industry Group telah berada di garis depan dalam membina kolaborasi terbuka, secara sistematis memperluas aliansinya pada merek-merek strategis. Portofolio konglomerat kini mencakup beberapa nama terkenal seperti Weichai Power, China National Heavy Duty Truck, Shaanxi Heavy Duty Automobile, Weichai Lovol Intelligent Agricultural Technology, Shantui Construction Machinery Co., Ltd., dan Zhongtong Bus. Di luar pencapaian domestiknya, Grup ini membanggakan kepemilikan yang signifikan di beberapa perusahaan global terkemuka : Ferretti dari Italia, KION Group dan Linde Hydraulics dari Jerman, Dematic dan PSI dari AS, serta Moteurs Baudouin dari Prancis. Dengan pusat-pusat inovasi teknologi yang didirikan di lebih dari 10 negara, Shandong Heavy Industry memberikan solusi produk dan layanan di lebih dari 150 negara dan wilayah. Grup ini memimpin pasar global dalam penjualan mesin berat, transmisi tugas berat, truk berat, sementara forklift industri dan kapal pesiar mewahnya dipuji sebagai merek-merek internasional papan atas. Pada tahun 2023, Grup ini melaporkan lonjakan pendapatan operasional 33% tahun ke tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya dan laba yang berlipat ganda, menandai kinerja keuangan paling sukses sampai saat ini.

Menatap masa depan, Tan menggarisbawahi pentingnya kritis dalam membentuk kader elit CEO untuk mengangkat organisasi ke pasar dunia. Ia menganjurkan transformasi komprehensif, ia bermaksud untuk menjadi seorang CEO, mendesak mereka untuk menjadi wirausahawan yang cakap dalam teknologi yang juga memiliki peran sebagai pemikir visioner, ahli teknik yang terampil, pekerja yang gigih, dan duta budaya. Dengan mengadopsi perspektif global, orientasi strategis, dan pendekatan sistematis, para pemimpin ini ditugaskan untuk menghasilkan nilai lebih bagi pelanggan dan memposisikan perusahaan sebagai kekuatan global yang dihormati di sektor peralatan industri, Tan menjelaskan.

Foto –  

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.