Thomas Mueller Beri Isyarat Segera Tinggalkan Muenchen

 

THOMAS Muller mengakui dirinya membuka kemungkinan mengikuti jejak Thiago Alcantara untuk meninggalkan Allianz Arena, kandang Bayern Muenchen. Muller menyatakan dirinya 'tidak terikat' dengan klub Bundesliga tersebut.

Pemain asal Jerman berusia 31 tahun itu mengawali karier profesionalnya di Muenchen pada 2008. Sejak itu ia membantu klub meraih kesuksesan di kompetisi dometik dan Eropa.

Muller masih menjadi pemain kunci di dalam skuad Muenchen saat ini. Namun ia menolak untuk mengesampingkan peluang transfer pada musim panas mendatang.

Muller mencontohkan apa yang terjadi dengan Thiago pada musim panas 2020. Setelah meraih treble winners bersama Bayern, mantan rekannya itu kemudian pindah ke Liverpool. Hal inilah yang disebutnya sebagai bukti bahwa tidak ada yang terikat dengan klub tanpa syarat.

"Saya tidak terikat dengan klub. Saya memiliki hubungan yang spesial, saya mencintai Bayern sebelum saya mulai bermain untuk mereka, tapi ketika situasi di mana Anda harus memutuskan mungkin bermain untuk klub yang berbeda, itu tidak akan memalukan dan tidak ada masalah sama sekali," jelasnya.

Muller tampil 571 kali untuk Muenchen di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak 212 gol dan membuat 210 assist. Sejauh ini, ia sudah mengumpulkan 27 trofi, termasuk delapan Bundesliga Jerman dan dua Liga Champions.

Muller, yang kontraknya di Muenchen berlaku hingga 2023, diyakini diminati sejumlah klub besar Eropa. Diantaranya Manchester United dan Real Madrid. Liverpool kabarnya juga tertarik mendapatkan sang pemain.

Muenchen tampaknya memiliki rencana untuk mengajukan tawaran besar terhadap bintang Borussia Dortmund Erling Haaland ketika bursa transfer terdekat dibuka. Rencana kedatangan Haaland berpotensi mengancam posisi Muller. (Goal/OL-15)