Tim Satgas Tinombala Kejar Teroris dari Sigi, Parimo, sampai Poso

 

DEMI mengusut kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Tim Satgas Tinombala diterjunkan. Tim yang merupakan personel gabungan TNI-Polri melakukan pergerakan, mulai dari pegunungan Sigi, Parimo, hingga Poso.

"Mereka bergerak di antara tiga kabupaten tersebut di daerah hutan. Kita tahu bersama kejadian yang memilukan kemarin menjadi perhatian serius dari pemerintah," ungkap Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/11).

Di sisi lain, Awi menyebut Polda Sulawesi Tengah dan Polres Sigi telah melaksanakan pendistribusian sembako, baik yang diterima dari masyarakat maupun Polda Sulteng.

"Dibagikan kepada pengungsi dan saat ini dipimpin langsung oleh karo SDM melaksanakan trauma healing para korban dan para pengungsi," ucap Awi.

Seperti diketahui, sebanyak 49 keluarga memilih untuk mengungsi akibat perbuatan keji yang diduga dilakukan Ali Kalora cs.

"Di TKP telah ditempatkan 1 peleton Brimob dan 20 orang gabungan anggota reserse dan intelkam, baik dari Polda Sulawesi maupun Polres Sigi," terangnya.

"Kami berharap juga Tim Sinombala bisa menangkap Ali Kalora dan kawan-kawan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," tambahnya. (OL-14)