Uber Ramalan Kinerja yang Kuat di Tengah Kembalinya Popularitas Layanan Penumpang

Uber Stock

(SeaPRwire) –   (NYSE:UBER) memperkirakan laba inti dan pesanan kotor kuartalan melebihi estimasi, didukung oleh permintaan yang meningkat di sektor penumpang dan pengiriman makanan mereka, seperti yang diungkapkan dalam hasil kuartal liburan mereka pada Rabu.

Menguntungkan dari peningkatan retensi pengguna dan inisiatif seperti keanggotaan, perjalanan bisnis, dan iklan, Uber mencapai laba bersih tahunan pertamanya sejak menjadi perusahaan publik.

CEO Dara Khosrowshahi sebelumnya menyebutkan pada September tentang potensi pembelian kembali saham dan dividen yang telah memicu antisipasi, dengan Uber dijadwalkan membahas rencana alokasi modal pada hari investor tanggal 14 Februari, mendorong kenaikan hampir 2% dalam sahamnya.

“Keunggulan platform Uber dan investasi disiplin dalam peluang pertumbuhan baru menghasilkan keterlibatan rekor dan peningkatan Pesanan Bruto yang dipercepat pada kuartal ke-4,” tegas Chief Financial Officer Prashanth Mahendra-Rajah.

Untuk kuartal yang berakhir Maret, Uber memproyeksikan laba sebelum bunga, pajak, penyusutan dan amortisasi (EBITDA) di antara $1,26 miliar dan $1,34 miliar, sejalan dengan ekspektasi. Selain itu, proyeksi pesanan bruto sebesar $37 miliar hingga $38,5 miliar melebihi perkiraan.

Proyeksi ini mengikuti hasil yang kuat pada periode Oktober-Desember yang biasanya kuat. Pendapatan melonjak 15% menjadi $9,9 miliar, sementara pesanan bruto melonjak 22% menjadi $37,6 miliar, melampaui proyeksi Wall Street.

Laba bersih kuartal keempat hampir bertiga lipat menjadi $1,43 miliar, didorong oleh manfaat bersih sebelum pajak sebesar $1 miliar dari penilaian kembali investasi ekuitas perusahaan, yang berkontribusi pada laba bersih sebesar $1,89 miliar untuk tahun fiskal 2023.

Uber melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar 34% dari bisnis penumpang utama, didorong sebagian oleh pertumbuhan trip yang luar biasa di Amerika Latin dan Asia Pasifik. Sementara itu, pendapatan bisnis pengiriman makanannya tumbuh 6%, menandai segmen dengan pertumbuhan pesanan bruto tertinggi dalam dua tahun terakhir.

Analis RBC Capital Markets Brad Erickson mencatat bahwa rencana pengembalian modal Uber yang akan datang, yang akan diuraikan secara resmi dalam hari investor, menjadi fokus utama investor, menghilangkan beberapa ketidakpastian dari persamaan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.