UBS Meningkatkan Peringkat Spotify dan Meningkatkan Target Harga karena Ekspansi Marjin yang Berkelanjutan

Spotify Stock

(SeaPRwire) –   Dalam perkembangan terakhir, Spotify (NYSE: SPOT) telah memperoleh pemutakhiran dari UBS, memposisikan raksasa streaming musik tersebut untuk mencapai lintasan positif. Analis Batya Levi, yang mengungkapkan peningkatan keyakinan terhadap keberlanjutan perluasan margin laba Spotify, meningkatkan saham dari Netral ke Beli. Target harga juga dinaikkan menjadi $274 per saham, yang mengindikasikan potensi kenaikan 25% dari level saat ini.

Levi menekankan komitmen perusahaan terhadap inisiatif efisiensi, meramalkan perluasan margin yang berkelanjutan dan tren laba bersih yang kuat pada tahun-tahun mendatang. Fokus pada efisiensi, dikombinasikan dengan pertumbuhan yang konsisten pada pelanggan dan pengguna aktif bulanan, kenaikan harga berkala, dan pertumbuhan iklan, diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan lintasan EBITDA.

Laba Spotify pada kuartal ketiga menandai tonggak sejarah yang signifikan, memutus serangkaian kerugian selama setahun. Penyesuaian harga baru-baru ini dan biaya lebih rendah dari yang diantisipasi yang terkait dengan pengeluaran personel dan pemasaran memainkan peran penting dalam meningkatkan laba perusahaan.

Dorongan agresif raksasa audio tersebut ke pasar podcast selama empat tahun terakhir, yang melibatkan kesepakatan-kesepakatan penting dan akuisisi studio yang substansial, berdampak pada margin laba kotor dan profitabilitas. Untuk mengatasinya, Spotify menjalani beberapa putaran PHK pada tahun 2023, yang berkomitmen untuk meningkatkan profitabilitas pada 2023 baik di lini depan margin kotor maupun pendapatan operasional.

Levi mengantisipasi bahwa Spotify akan mencapai titik impas di segmen podcast pada semester pertama tahun 2024, yang mendukung peningkatan yang diantisipasi pada margin segmen yang didukung iklan. Ia memprediksi margin 12% untuk segmen ini di tahun penuh 2024, yang mencerminkan peningkatan 3% dari tahun sebelumnya.

Ke depan, Levi membayangkan peningkatan margin lebih lanjut pada tahun 2025, mengaitkannya dengan leverage operasional di segmen podcast dan perjanjian royalti baru yang menguntungkan dengan label. Spotify akan melaporkan pendapatan pada tanggal 6 Februari, dan prospek positif Levi sejalan dengan kinerja kuat perusahaan, menyaksikan lonjakan 115% pada saham selama setahun terakhir dan peningkatan 15% tahun-ke-tanggal.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.