VISI MENYATAKAN KEBERATANNYA TERHADAP LAPORAN ISS MENGENAI RUPSLB IRES YANG AKAN DATANG DAN SECARA TEGUH MENGAJAK INVESTOR UNTUK MEMILIH “UNTUK” RESOLUSI YANG DIAJUKAN OLEH VISI

9 VISION OUTLINES ITS OBJECTIONS TO THE ISS REPORT REGARDING THE UPCOMING IRES EGM AND STRONGLY ENCOURAGES INVESTORS TO VOTE
Vision Capital Corporation logo

(SeaPRwire) –   Memilih resolusi adalah suatu pilihan untuk perubahan bermakna guna memaksimalkan nilai bagi SELURUH pemegang saham.

DUBLIN, 5 Feb 2024 — Vision Capital Corporation, bersama dengan afiliasinya, (secara kolektif disebut sebagai “Vision“) sebagai pemegang saham signifikan dari Irish Residential Properties REIT plc (ISE: IRES) – (“IRES,” “REIT“, atau “Perusahaan“), memiliki lebih dari 26 juta saham biasa yang mewakili sekitar 5,01% dari saham biasa IRES, kecewa dan khawatir dengan Analisis ISS1 yang digunakan dalam laporan Institutional Shareholder Services (“ISS“) yang dirilis pada 1 Februari 2024, yang berkaitan dengan rapat umum pemegang saham luar biasa IRES yang akan datang (”Laporan ISS“) dan oleh karena itu menolak kesimpulan yang dicapai oleh ISS.

Meskipun tidak mendapat dukungan dari ISS untuk resolusi di rapat umum pemegang saham luar biasa yang dijadwalkan pada 16 Februari 2024, (”RUPLB“), Vision telah menerima dukungan dari beberapa institusi independen dan pemegang saham individu. Ini termasuk dukungan dari Canadian Apartment Properties REIT, yang merupakan pendiri dan pemegang saham terbesar IRES.

______________________________

1 Bagian Analisis Laporan ISS pada halaman 11-14 dan halaman 16.

Vision mengingatkan pemegang saham IRES bahwa jika mereka ingin melihat perubahan bermakna di IRES untuk memaksimalkan nilai bagi seluruh pemegang saham IRES, mereka seharusnya memilih “FOR” semua resolusi yang diajukan oleh Vision.

Setelah tiga tahun pendekatan aktif dan konstruktif oleh Vision dengan Dewan Direksi IRES saat ini (”Dewan Saat Ini”), yang secara ekstensif didokumentasikan di ranah publik, ISS menyimpulkan Laporan ISS dalam dua kesimpulan singkat:

  • Dalam batasan yang diberlakukan untuk perbandingan internasional, Perusahaan sebagian besar telah berkinerja sejajar dengan mitra usaha atau bahkan melampaui beberapa aspek; dan
  • Dewan terlihat memiliki keterampilan memadai untuk menjalankan tinjauan strategis, dan telah berkomitmen untuk melakukan tinjauan penuh terhadap alternatif strategis.

Sayangnya, kesimpulan yang ditarik oleh ISS melewatkan tiga masalah fundamental yang menjadi inti dari masalah penting yang membentuk dasar dan tercermin dalam resolusi agenda RUPLB:

  1. Terlepas dari pandangan Vision, IRES, atau ISS, jelas bahwa pasar telah menyimpulkan bahwa struktur REIT di Irlandia tidak efektif atau berkelanjutan untuk pemegang saham selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, dan dengan satu-satunya pengecualian Dewan Saat Ini IRES yang tidak sejalan dan terpaku, dewan dari semua REIT Irlandia menyadari kenyataan ini dan telah mengambil tindakan cepat untuk maju ke transaksi yang menghasilkan nilai sebesar atau melebihi nilai mereka berdasarkan IFRS. Baik IRES maupun ISS, seperti yang dibahas dalam Analisis ISS, tidak mengakui fakta ini. Pentingnya, IRES tidak berkomitmen untuk mengakhiri status quo dan menghentikan operasinya sebagai REIT tercatat di Irlandia – yang merupakan faktor pembeda signifikan antara rekomendasi Vision yang diusulkan untuk agenda RUPLB dan pendekatan yang disarankan oleh IRES. Ketidakpastian ini membahayakan IRES dan pemegang sahamnya terhadap erosi nilai yang berkelanjutan. Dewan Saat Ini dan manajemen berdaya untuk terus memperkaya diri mereka sendiri atas biaya IRES dan pemegang sahamnya tanpa komitmen untuk penyelesaian masalah yang paling kritis ini.
  2. Dalam konteks khusus ini, dan secara umum, perbedaan antara properti dan kelas aset lainnya terletak pada skala dan luas investor serta modal yang jauh lebih besar di pasar properti swasta dibandingkan sektor tercatat. Ada peluang arbitrase antara dua pasar ini. Oleh karena itu, perbandingan metrik operasional dan keuangan, sering dibatasi pada periode tiga hingga lima tahun secara sewenang-wenang dan diperluas ke REIT tercatat di yurisdiksi lain dengan dasar properti yang berbeda, memiliki relevansi yang kecil. Sebaliknya, fokus utama harusnya adalah menilai nilai apartemen multifamily IRES di pasar properti swasta di Dublin. Pertimbangan mendasar dan utama ini membentuk inti peluang saat ini bagi pemegang saham di RUPLB, yang sepenuhnya diabaikan dalam Analisis ISS dan rekomendasinya yang terkait.
  3. Dalam Analisis ISS, dan rekomendasi yang ditonjolkan di dalamnya, ISS memberikan komentar bahwa Dewan Saat Ini terlihat memiliki keterampilan yang memadai. Namun, laporan tersebut tidak menanggapi ketidakselarasan kepentingan yang nyata, yang merupakan fakta yang tercermin oleh kepemilikan saham kombinasi de minimis oleh Dewan Non-Eksekutif Saat Ini yang Tersisa sebesar sekitar 228.000 saham biasa, atau 0,04% dari jumlah saham yang beredar, dan ketegasan yang ditunjukkan oleh Dewan Saat Ini2. Ketidakselarasan kepentingan yang disertai dengan ketegasan yang berkelanjutan yang dihadapi oleh Vision dan pemegang saham institusional dan individu independen lainnya yang telah terlibat secara aktif selama tiga tahun terakhir, dan telah diuraikan secara rinci oleh Vision, menghasilkan dukungan signifikan untuk rekomendasi Vision, yang semuanya diabaikan dalam Analisis ISS dan rekomendasinya. Penghindaran ini mengurangi dukungan signifikan untuk rekomendasi Vision.

______________________________

2 Sebagaimana didefinisikan dan didokumentasikan secara ekstensif dalam rilis pers Vision tanggal 12 April 2023, 24 April 2023, 18 Januari 2024, dan 29 Januari 2024. Silakan klik untuk menemukan versi unduh PDF rilis pers ini.

Analisis ISS juga telah melewatkan atau menyatakan salah beberapa masalah relevansi dengan masalah ini termasuk misalnya:

  • Kegagalan untuk mengakui bahwa calon direktur yang diusulkan oleh Vision independen, termasuk berdasarkan UK Corporate Governance Code.
  • Inklusi referensi penjualan terpaksa, yang merupakan istilah inflamasi yang digunakan oleh IRES dan diulang oleh ISS dalam Analisis ISS adalah referensi yang sangat menyesatkan terhadap resolusi khusus di agenda RUPLB yang direkomendasikan oleh Vision. Berlawanan dengan bahasa inflamasi yang digunakan, seperti yang dijelaskan beberapa kali dalam berbagai publikasi kami sejak Sirkuler IRES yang menyesatkan tanggal 8 Januari 2024, Resolusi 4 surat permintaan RUPLB Vision menentukan bahwa Dewan IRES harus menggunakan “upaya terbaik” dan “wajar” untuk maju ke transaksi secara keseluruhan, atau dalam dua tahun. Oleh karena itu, Analisis ISS, yang menjadi dasar rekomendasinya, tidak hanya kurang akurat tetapi juga menyesatkan.

Untuk kepentingan seluruh pemegang saham secara kolektif, kami dengan kuat mendorong pemegang saham IRES untuk bertindak sekarang dengan memilih “FOR” masing-masing resolusi yang diajukan oleh Vision di RUPLB jauh sebelum batas waktu pemungutan suara pukul 11:00 tanggal 14 Februari 2024.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Vision telah mempekerjakan jasa penasihat pemegang saham Morrow Sodali. Meskipun Vision tidak mengumpulkan surat suara untuk RUPLB tanggal 16 Februari 2024, Vision mendorong setiap pemegang saham IRES yang berbagi kekhawatirannya atau memiliki