Wall Street Buka Campuran dengan Hasil Terdekat Rekor Tertinggi

(SeaPRwire) –   menjaga kedekatannya dengan rekor tertinggi, didukung oleh bukti berkelanjutan yang menunjukkan ketangguhan pasar kerja. Pada perdagangan awal hari Kamis, S&P 500 menunjukkan sedikit perubahan, bertahan stabil setelah mendekati angka 5.000 untuk pertama kalinya pada hari sebelumnya. Dow naik sebesar 69 poin, sementara Nasdaq composite tetap relatif tidak berubah. Tanda-tanda positif untuk perekonomian tetap ada karena laporan tersebut mengungkapkan lebih sedikit aplikasi tunjangan pengangguran yang diharapkan minggu lalu. Selain itu, Walt Disney Co. mengalami lonjakan setelah melaporkan laba yang lebih kuat dari yang diantisipasi untuk .

Kontrak berjangka untuk S&P 500 turun sebesar 0,2% sebelum pembukaan, sementara Dow Jones Industrial Average sebagian besar tidak terpengaruh. Fokus minggu ini tetap pada pendapatan perusahaan, dengan indikator ekonomi minimal yang dijadwalkan dari Washington. Investor terus gelisah oleh turbulensi di sektor perbankan regional.

New York Community Bancorp mengalami penurunan lagi, turun 4,9% pada Kamis pagi. Bank tersebut telah kehilangan sekitar setengah dari nilainya sejak mengejutkan investor dengan kerugian yang didorong oleh kepemilikan real estat komersial minggu lalu. Bank ini juga menghadapi tantangan terkait akuisisinya terhadap Signature Bank, yang merupakan salah satu bank yang terpengaruh oleh krisis perbankan mini tahun lalu.

Walt Disney Co. mengalami lompatan pra-pasar hampir 8% setelah laporan laba kuartal pertama yang kuat pada hari Rabu. Laba perusahaan tersebut didorong oleh pengurangan biaya dan peningkatan pendapatan dari taman hiburan. Disney melaporkan laba sebesar $1,91 miliar, atau $1,04 per saham, menandai peningkatan 49% dari periode yang sama tahun lalu.

Sebaliknya, perusahaan pembayaran daring PayPal mengalami penurunan pra-pasar hampir 9,7%, meskipun melampaui perkiraan penjualan dan laba. Saham perusahaan tersebut anjlok karena perkiraan laba datar untuk tahun 2024.

Dalam perdagangan Asia, indeks acuan Hong Kong turun, sementara Shanghai mengalami kenaikan setelah Tiongkok mengumumkan perubahan regulator pasar saham teratasnya pada Rabu malam. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Beijing untuk menstabilkan apa yang telah menjadi beberapa pasar dengan kinerja terburuk di dunia tahun ini. Wu Qing, regulator yang baru ditunjuk, dikenal karena penegakan yang ketat terhadap pelanggaran pasar, membuatnya mendapat julukan “jagal broker.”

Kepercayaan pasar telah berkurang karena kekhawatiran tentang kurangnya transparansi seputar operasi pasar Tiongkok. Dalam perdagangan hari Kamis, indeks Shanghai Composite dan indeks Shenzhen Components sama-sama mencatat kenaikan. Pasar di Tiongkok daratan akan ditutup mulai Jumat hingga minggu depan untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Di tempat lain di Asia, Nikkei 225 Tokyo dan indeks Kospi Seoul membukukan kenaikan, sementara S&P/ASX 200 Australia juga mengalami peningkatan. Namun, indeks SET Bangkok dan Sensex India mengalami penurunan.

Dalam perdagangan Eropa, DAX Jerman dan CAC 40 Prancis menguat, sementara FTSE 100 Inggris tetap tidak berubah.

Di pasar lain, harga minyak mentah AS naik, dan dolar menguat terhadap yen sementara sedikit melemah terhadap euro.

Sesi perdagangan hari Rabu menyaksikan Wall Street mendekati rekor pencapaian lainnya, dengan keuntungan penting dari saham-saham seperti Ford Motor dan Chipotle Mexican Grill setelah laporan pendapatan terbaru mereka. S&P 500 mendekati level 5.000, sementara Dow dan Nasdaq composite juga mencatat kenaikan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.