Wall Street Mempertahankan Stabilitas sebagai Investor Menunggu Acara Penting

Wall Street

(SeaPRwire) –   Pasar saham Amerika Serikat menunjukkan kinerja yang meredup pada Senin, dengan menunjukkan tren yang sedikit meningkat pada perdagangan awal. Investor sedang mempersiapkan minggu yang penting, dimana kinerja saham-saham teknologi besar akan diperhatikan dengan cermat untuk menentukan apakah harapan tinggi yang dibangun di sekitar mereka terbukti benar.

Pada pukul 9:35 pagi waktu setempat, S&P 500 naik 0,1%, Dow Jones Industrial Average naik 0,1%, meningkat 47 poin, dan Nasdaq komposit sedikit naik 0,1%. Lonjakan luar biasa sebesar lebih dari 35% pada S&P 500, terutama disebabkan oleh saham-saham Teknologi Besar, telah meningkatkan antisipasi seputar laporan kinerja triwulanan dari tujuh raksasa teknologi “Magnificent”: Apple, Alphabet, Amazon, Meta Platforms, dan Microsoft.

Raksasa-raksasa teknologi ini, yang jauh lebih besar dari sebagian besar saham lainnya, memiliki pengaruh substansial terhadap S&P 500 dan indeks lainnya. Kinerja triwulanan mereka akan diperiksa dengan cermat untuk menilai apakah mereka memenuhi ekspektasi pertumbuhan analis dan membenarkan gerakan pasar substansial.

Selain laporan laba teknologi, keputusan Federal Reserve tentang suku bunga, yang dijadwalkan pada Rabu, adalah fokus utama lainnya. Meskipun tidak diperkirakan ada perubahan suku bunga, ada harapan untuk penurunan suku bunga pada pertemuan berikutnya pada bulan Maret, yang berpotensi menandai penurunan pertama sejak Federal Reserve memulai kenaikan suku bunga agresif dua tahun lalu untuk menangani inflasi tinggi.

Data ekonomi yang menggembirakan telah memicu optimisme bahwa strategi Federal Reserve untuk memerangi inflasi akan berhasil, mengarah pada penurunan suku bunga yang diantisipasi. Laporan pasar kerja bulanan Jumat akan memainkan peran penting dalam membentuk sentimen investor. Analis memprediksi pertumbuhan pasar kerja yang berkelanjutan, meskipun pada laju yang lebih moderat, sejalan dengan keinginan Federal Reserve untuk menghindari tekanan inflasi yang berlebihan.

Chris Larkin, managing director of trading and investing di E-Trade dari Morgan Stanley, menekankan pentingnya minggu ini, menyatakan, “Jika pasar ingin mempertahankan tembusan terbarunya, mungkin perlu menghindari kekecewaan laporan laba dari lini up Big Tech minggu ini, mendapatkan berita menggembirakan dari Federal Reserve tentang suku bunga, dan melihat angka pekerjaan yang solid, tapi tidak terlalu panas.”

Meskipun ekspektasi laba S&P 500 secara keseluruhan pada musim pelaporan ini kurang mengesankan, tujuh Magnificent, termasuk Meta Platforms, Nvidia, Microsoft, Apple, Alphabet, dan Amazon, diperkirakan akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan indeks.

Di sisi negatif, iRobot mengalami penurunan 15,5% setelah karena pengawasan antitrust. Selain itu, saham-saham perusahaan minyak dan gas mengalami penurunan di tengah fluktuasi harga minyak mentah yang didorong oleh kekhawatiran tentang kekerasan di Timur Tengah.

Hari ini dimulai dengan pengadilan Hong Kong memerintahkan likuidasi China Evergrande, pengembang properti terhutang terbesar di dunia. Pasar Cina merespon campuran terhadap putusan ini, dengan harga saham naik di Hong Kong tetapi turun di Shanghai. Otoritas Cina juga memperkenalkan langkah-langkah untuk membuat pendek saham Cina lebih sulit, mencerminkan kekhawatiran berkelanjutan tentang industri properti dan pemulihan ekonomi negara itu.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.