Wall Street Tetap Dekat Rekor Tertinggi saat Pasar Obligasi Stabil

(SeaPRwire) –   Hari ini, tetap bertahan mendekati rekor tertinggi sementara pasar obligasi tetap tenang. Pasar saham mengalami reaksi yang beragam terhadap laporan laba dari perusahaan-perusahaan besar Amerika Serikat.

S&P 500 dibuka lebih tinggi 0,2% pada hari Selasa setelah turun dari rekor tertinggi sehari sebelumnya. Dow Jones Industrial Average turun 23 poin, sedangkan Nasdaq Composite naik 0,3%.

mengalami lonjakan harga saham yang signifikan setelah membukukan laba yang kuat dari peningkatan permintaan untuk perawatan diabetes dan penurunan berat badannya. Demikian pula, Palantir Technologies mengalami lonjakan karena minat terhadap teknologi kecerdasan buatan terus tumbuh.

Di pasar obligasi, imbal hasil Treasury bertahan stabil setelah kenaikan baru-baru ini.

Investor mengamati dengan seksama laporan laba perusahaan dan menyesuaikan ekspektasi mereka terhadap potensi pemotongan suku bunga pada bulan Maret.

Ketika kontrak berjangka untuk S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average menunjukkan sedikit pergerakan sebelum bel pembukaan, terdapat konsensus yang berkembang bahwa Federal Reserve dapat menunda pemotongan suku bunga hingga musim semi atau bahkan musim panas. Data terbaru menunjukkan bahwa perekonomian AS tetap kuat meskipun The Fed berupaya mengendalikan inflasi melalui kenaikan suku bunga.

Saham Tesla terus menurun dalam perdagangan sebelum pembukaan, turun lebih dari 2%. Perusahaan mobil listrik yang dipimpin oleh Elon Musk ini menghadapi tantangan termasuk penarikan kembali dan skeptisisme dari investor tentang potensi pendapatan masa depannya.

FMC, produsen bahan kimia yang berbasis di Philadelphia, mengalami penurunan saham sebesar 14% dalam perdagangan sebelum pembukaan setelah melaporkan penjualan dan keuntungan yang tidak mencapai ekspektasi. Berita ini berdampak negatif pada sektor yang lebih luas.

Namun, platform musik dan podcast streaming Spotify mengalami peningkatan yang signifikan dalam harga sahamnya, naik lebih dari 6% setelah melaporkan pertumbuhan yang lebih kuat dari yang diharapkan dalam basis pelanggannya.

Saat musim pendapatan berlanjut, investor mengantisipasi laporan dari perusahaan-perusahaan kelas berat seperti CVS Health, The Walt Disney Co., dan PepsiCo akhir pekan ini.

Di pasar global, saham-saham Tiongkok rebound setelah dana investasi negara mengumumkan rencana untuk meningkatkan pembelian saham. Indeks Hang Seng Hong Kong melonjak 4%, dipimpin oleh saham teknologi seperti Alibaba dan JD.com. Di Tiongkok daratan, indeks Shanghai Composite naik 3,2%, sedangkan indeks Shenzhen Component melonjak 6,2%.

Sementara itu, di Eropa, indeks-indeks utama seperti DAX Jerman dan CAC 40 Prancis naik, sementara FTSE 100 Inggris juga mengalami kenaikan.

Dalam perdagangan komoditas, minyak mentah patokan AS naik menjadi $73,44 per barel, sementara minyak mentah Brent mencapai $78,70 per barel. Dolar sedikit melemah terhadap yen dan euro.

Secara keseluruhan, pergerakan pasar hari ini mencerminkan campuran berbagai faktor termasuk laporan laba, spekulasi suku bunga, dan tren ekonomi global. Investor akan terus memantau perkembangan dengan cermat seiring berjalannya hari.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.