Ziyech Tuai Pujian dari Lampard

 

PELATIH Chelsea Frank Lampard memuji penampilan Hakim Ziyech saat timnya mengalahkan Krasnodar 4-0 dalam lanjutan Grup E Liga Champions UEFA di Stadion Krasnodar, Rusia, Kamis (29/10). Pada pertandingan itu, Ziyech untuk pertama kalinya diberi kepercayaan Lampard turun sejak awal laga dan bintang tim nasional Maroko itu membayarnya dengan sebuah gol yang ia sumbangkan.

Ziyech juga berperan penting lewat umpan kuncinya yang berujung gol pembuka keunggulan Chelsea yang dicetak Callum Hudson-Odoi pada paruh akhir babak pertama. Bahkan pada babak kedua, Ziyech menjadi kreator utama serangan Chelsea sebelum ditarik keluar pada menit ke-80 digantikan Tammy Abraham.

"Saya pikir penampilannya sangat sangat bagus, terlebih jika Anda mempertimbangkan ia belum pernah turun sebagai starting line up sejak Maret, ketiga Liga Belanda dihentikan," kata Lampard.

Ia juga menyatakan puas dengan penampilan duet Antonio Ruediger dan Kurt Zouma yang dipercaya mengawal palang pintu pertahanan Chelsea. Lampard memang memutuskan untuk tidak membawa serta bek gaek Thiago Silva ke Rusia, guna menyimpan tenaga pemain berusia 36 tahun itu jelang lawatan ke Burnley di Liga Inggris akhir pekan nanti.

"Saya sangat puas dengan penampilan Ruediger dan Zouma. Saya memang tidak pernah meragukan Toni (Ruediger) dan saya puas atas level konsentrasinya dan hasratnya untuk meraih catatan tanpa kebobolan," ujarnya.

"Memang tidak mudah untuk membuat lima bek tengah tetap senang, tetapi kami membutuhkan persaingan seketat itu untuk bisa melangkah lebih
maju," pungkas Lampard. (Ant/R-1)