SWI minta masyarakat waspadai penawaran aset kripto tak terdaftar

OJK: TPAKD salurkan Kredit Melawan Rentenir senilai Rp1,25 triliun

Kemenko: Presidensi G20 bawa manfaat ekonomi dan strategis

Yen, franc Swiss menguat dipicu kekhawatiran Omicron dan kebijakan Fed

Ada pembebasan denda pajak di Aceh hingga tahun depan

OJK sebut stabilitas jasa keuangan di Jatim terjaga

BNI dan IPB University kolaborasi dorong Campus Financial Ecosystem

Asabri perbarui aplikasi guna optimalkan layanan saat pandemi

Rupiah Kamis pagi melemah 18 poin

Rand Afsel “menggelepar” saat Omicron menakuti investor

OECD sebut inflasi adalah risiko utama terhadap prospek ekonomi global

Dolar pulih dalam menghadapi Omicron, mata uang komoditas tergelincir

Anggota DPR soroti kesiapan rencana terkait penerbitan rupiah digital

Rupiah Selasa pagi menguat 8 poin

Dolar naik, yen dan franc tergelincir saat kekhawatiran Omicron surut

Sri Mulyani: Kenaikan konsumsi & produksi bekal pemulihan 2022

OJK dorong perbankan perkuat manajemen risiko TI

Kemenkop: Realisasi KUR UMKM capai Rp262,95 triliun

Rupiah berpeluang menguat seiring meredanya kekhawatiran Omicron

Menko Airlangga targetkan hasil kerja sama nyata di Presidensi G20

Kemenko Perekonomian: Sinergi pusat-daerah sukseskan Kartu Prakerja

Wagub Riau: Pandemi bukan alasan serapan APBD rendah

Bapenda Kota Malang dorong e-Tax dari pengusaha hotel & restoran

Evaluasi pembangunan, Pemkab Bangka gelar FGD

Luhut ingin ada peningkatan peran Indonesia melalui KTT G20

Kemarin, restorasi mangrove KTT G20 Bali hingga PLN raih modal

Bank Mandiri Taspen gandeng UGM beri fasilitas kredit untuk dosen

Yen dan franc Swiss menguat karena varian COVID kurangi selera risiko

OJK sebut penguatan struktur dan daya saing jadi tantangan perbankan

Harga aset kripto disebut ikut terdongkrak “hype” Metaverse

Borong BizWeek bagikan inovasi terkini rantai pasok distribusi

Jakarta () – Platform digital rantai pasok distribusi Borong Indonesia mengadakan kegiatan edukasi "Borong BizWeek" pada 23-24 November 2021 guna mengupas inovasi terkini rantai pasok distribusi.

"Kami melihat bahwa momentum pertumbuhan (ekonomi) ini harus disertai dengan perubahan dan adaptasi atas situasi pasar yang sudah masuk dalam masa New Normal. Salah satu kunci keberhasilan adalah kemampuan melakukan inovasi pada sistem supply chain untuk memaksimalkan jangkauan serta go to market secara efektif dan efisien," kata Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia dalam siaran pers pada Kamis.

Kegiatan akan dibagi ke dalam dua sesi, yakni Borong Corner (23/11), yang berupa seminar online untuk berbagi tentang industri supply chain dan pembaruan manajemen, serta Borong Academy (24/11) yang berupa sharing session mengenai strategi bisnis untuk pengusaha dan pengguna.

Acara tersebut bersifat terbuka dan dapat diikuti oleh semua kalangan, mulai dari pengusaha Mikro, UKM hingga Enterprise. Akan ada 5 (lima) pembicara utama yang berbagi tidak hanya berupa insights namun juga kemampuan teknis untuk dapat langsung diimplementasikan.

Di era new normal, sejumlah tantangan harus dihadapi para pelaku usaha, mulai dari perubahan mobilitas Salesman, daya beli yang cenderung menurun, hingga dinamika model bisnis.

Tantangan-tantangan tersebut serta solusi bertahan dan berkembang di masa pandemi adalah salah satu topik yang akan dibahas pada seminar bertajuk “Market Outlook 2022: Hopes & Fear 2022” dengan pembicara Yongky Susilo (Consumer & Retail Strategist), yang juga pernah menjabat sebagai Executive Director PT Nielsen Company Indonesia.

Selain itu, ada juga Adrian Baskoro (Co-Founder PT RTMart Group Indonesia), seorang profesional dengan lebih dari 30 tahun di perusahaan nasional & multinasional, yang akan menjadi pembicara diskusi bertema “Winning Strategy: Competition, Supply Chain and Marketing Disruption”.

Mereka membahas bagaimana perusahaan dengan kegiatan distribusi besar dapat tumbuh dalam persaingan yang ada serta persiapan yang harus dilakukan. Bagaimana penyesuaian kegiatan pemasaran selama disrupsi pandemi dan bagaimana supply chain menjadi winning strategy bagi para pemilik bisnis maupun brand. Kedua tema seminar tersebut akan digelar pada hari pertama, yang diberi tajuk Borong Corner.

Sedangkan pada hari kedua, akan ada Borong Academy. Seminar yang diperuntukkan bagi entrepreneur bertema “Modern Distribution Management”, akan membahas tentang regulasi dan manajemen distribusi, financing distribution management, dan bagaimana meramal pasar.

Dibawakan oleh Efrata Denny Saputra Yunus, ST, MIS, MCOM, CSCA, CSCM, CDDP (Supply Chain Management Practitioner), yang berpengalaman di beberapa perusahaan multinasional FMCG dan Pharmaceutical.

Selanjutnya, tema “Strategi Mengolah Cabang dengan Close-Loop Marketplace”, yang akan membahas mengenai cara mengelola cabang bisnis dengan sistem close-loop marketplace, dengan pembicara, Rex Marindo (Founder & CEO Foodizz), seorang praktisi, pengembang bisnis kuliner yang juga penulis buku.

Tidak hanya itu, masih ada Satria Utama (VP Marketing TACO Group, Ex Unilever and Samsung Indonesia), yang akan membahas cara menghadapi tantangan dalam pemasaran dalam bisnis supply chain, dalam tema “Marketing for Supply Chain & Distribution: The Core & Challenge”.

Kegiatan ini memiliki tujuan ingin memberi pencerahan dan pemberdayaan melalui diskusi dan inovasi jaringan distribusi terpadu untuk menghadapi tantangan masa kini, sehingga para pelaku industri terbekali pemahaman yang cukup untuk menjalankan bisnis di 2022 dan sanggup tumbuh dan bersaing dengan inovasi kegiatan distribusi supply chain.

Baca juga: Persediaan dan distribusi vaksin dapat dipantau via aplikasi SMILE

Baca juga: IPTV gandeng produsen ponsel perluas distribusi konten

Baca juga: Aplikasi KlikKapal pertemukan pemilik kapal-kargo permudah pengiriman
 

Pewarta: I027
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © 2021

  • Tags
  • borong bizweek
  • aplikasi distribusi
  • platform digital distribusi