Realisasi bantuan pemerintah triwulan I-2022

Rupiah Selasa pagi menguat 13 poin

IMF peringatkan risiko stagflasi di Asia, pangkas prospek pertumbuhan

Dolar AS menguat ke level tertinggi dua tahun, sementara yuan jatuh

MES Sulsel: Optimalisasi pengelolaan zakat dapat entaskan kemiskinan

Rupiah Senin pagi melemah 130 poin

PPATK sebut telah blokir ribuan transaksi investasi ilegal

Sri Mulyani paparkan kegiatannya di hari kelima di Washington DC

KSP: BLT minyak goreng sudah tersalurkan ke 17,2 juta keluarga

Sepekan, proyeksi pertumbuhan ekonomi direvisi hingga G20 soal Ukraina

PPATK katakan terus pantau transaksi platform investasi ilegal

3 pasar rakyat di Padang mulai sediakan pembayaran digital

Dolar capai tertinggi 2 tahun, ditopang prospek bunga Fed yang agresif

BRI kembali buka program rekrutmen pegawai baru

BI catat aliran modal asing masuk senilai Rp0,45 triliun pekan ini

Pemegang saham setujui Mitratel bagi dividen Rp966,7 miliar

BI: Perang Rusia-Ukraina perkuat kompleksitas G20 jaga pemulihan dunia

Rupiah Jumat pagi melemah 16 poin

Yuan anjlok lagi 498 basis poin menjadi 6,4596 terhadap dolar AS

Yen dan yuan menderita saat Fed akan naikkan suku bunga lebih cepat

Ketua bank sentral Rusia Nabiullina hadapi krisis di masa jabatan baru

Yuan terpangkas lagi 102 basis poin menjadi 6,4098 terhadap dolar AS

Sri Mulyani: KTT ketahanan pangan AS perkuat hadapi krisis

Rupiah Kamis pagi menguat 17 poin

Aksi “walk out” AS hingga Inggris, Sri Mulyani: G20 jaga kerja sama

BI sebut G20 dorong kebijakan moneter terintegrasi

Yuan tergelincir 276 basis poin menjadi 6,3996 terhadap dolar AS

Rupiah Selasa pagi menguat tipis 1 poin

Dolar AS sentuh puncak baru 2 tahun, dipicu prospek kenaikan bunga Fed

CORE sarankan pemerintah tingkatkan proporsi pembiayaan ekspor UMKM

BRI raih penghargaan Good Corporate Governance & The Best CEO 2021

Perseroan akan terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik dan senantiasa menghadirkan layanan excellence bagi nasabah maupun masyarakat.

Jakarta () – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil menyabet lima penghargaan bergengsi di ajang GRC and Performance Excellence Award 2021, sebagai apresiasi atas implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC).

Apresiasi tersebut merupakan pengakuan atas komitmen perseroan dalam peningkatan pengawasan proses bisnis maupun operasional untuk menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

"Perseroan akan terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik dan senantiasa menghadirkan layanan excellence bagi nasabah maupun masyarakat," ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangannya, Sabtu.

Setelah memboyong tiga penghargaan pada tahun sebelumnya, pada perhelatan di 2021 ini, BRI memperoleh The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2021 untuk kategori retail & micro banking, dan The Best Board of Commissioners in Banking Industries.

Selain itu jajaran manajemen BRI juga mendapatkan penghargaan, yakni The Best Chief Executive Officer (CEO) untuk Direktur Utama BRI Sunarso, The Best Chief Compliance Officer (CCO) untuk Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto dan The Best Chief Risk Management Officer (CRO) untuk Direktur Manajemen Risiko BRI Agus Sudiarto.

Sunarso mengungkapkan penghargaan tersebut membuktikan komitmen BRI dalam menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik yakni transparency, accountability, responsibility, independency dan fairness, dalam setiap aktivitas dan operasional bisnisnya.

BRI, lanjut dia, berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dari top management khususnya Dewan Komisaris dan Direksi. Pelaksanaan komitmen tersebut dilakukan dengan melaksanakan prinsip-prinsip GCG di setiap kegiatan usaha BRI, ditunjukkan dalam visi dan misi BRI, corporate values dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan perusahaan.

“Komitmen implementasi tata kelola perusahaan yang baik tersebut sejalan dengan fokus BRI untuk terus menjadi garda terdepan dalam upaya penyelamatan sektor UMKM dari dampak pandemi, dan peran strategis BRI sebagai BUMN dalam membantu pemerintah mendorong pemulihan ekonomi Indonesia,” ujar Sunarso.

Baca juga: BRI pertahankan target pinjaman tumbuh 7 persen pada 2021

Penghargaan yang diterima BRI tersebut didasarkan pada penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri, yang diawali dari penilaian GCG dari lebih 200 perusahaan di Tanah Air. Berdasarkan analisis para pakar tersebut, BRI dinilai telah sukses mengimplementasikan tata kelola perusahaan dengan baik, sesuai dengan tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia internasional.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2021 Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa penyelenggaraan penghargaan telah memasuki tahun ketiga, dimana kegiatan corporate rating (award) tahunan tersebut dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholder-nya.

“Penyelenggara terinspirasi oleh kegiatan atau arahan Kementerian BUMN mengenai pengelolaan korporasi/BUMN dengan core value AKHLAK. Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Oleh karenanya dalam pelaksanaan sistem GRC, kami menilai dan menentukan korporasi dengan penilaian GRC yang baik,” jelas Irnanda.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © 2021