Kesenjangan di Indonesia menyempit

KPR BRI Virtual Expo sukses catatkan 4.000 pengajuan

Peruri siap arungi 2022 dengan mematangkan transformasi digital

Tito Karnavian apresiasi realisasi APBD Riau nomor 4 nasional

Dolar turun bersama “yields” obligasi AS, namun naik untuk minggu ini

Dirjen Pajak dorong masyarakat manfaatkan pengungkapan harta sukarela

Pertemuan Kelompok Kerja Infrastruktur G20 dorong pemulihan global

UNCTAD: FDI global “rebound” kuat tetapi pemulihan sangat tidak merata

Rupiah Kamis pagi menguat 22 poin

Pelaku fintech nilai pandemi percepat akselerasi digital

BRI dapat penghargaan sebagai Bank Umum Penyalur KUR Terbaik 2021

Prudential dorong peningkatan literasi keuangan untuk anak-anak

Trenggono keluarkan 44 instruksi, tindak lanjuti rekomendasi BPK

Rupiah Rabu pagi melemah 27 poin

Nilai tukar dolar AS naik dipicu lonjakan imbal hasil obligasi

2015-2021, penduduk miskin di Kalteng menurun

Dapat hibah, Baznas Kota Malang akan genjot pemasukan

Tekan inflasi, TPID Kota Cirebon gelar pasar murah selama 3 hari

PIP dorong pemulihan ekonomi melalui promosi usaha ultramikro

Rupiah Senin pagi melemah 24 poin

Pemerintah siapkan Rp451 triliun untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

BRI dapat alokasi KUR sebesar Rp260 triliun pada 2022

Bank Dunia memproyeksikan perekonomian Indonesia tumbuh 5,2 persen

Kemenkeu wajibkan ada KPI untuk penerima PMN

Ditjen Pajak sebut harta yang dilaporkan sukarela capai Rp2,33 triliun

Dua anak usaha BUMN kolaborasi, dorong inklusi keuangan di Indonesia

Bappenas-Pansus RUU IKN kunjungi lokasi penting pembangunan IKN

Rupiah akhir pekan ditutup turun tipis, pasar pesimis pada ekonomi AS

BNI raih anugerah Campus Financial Ecosystem dari Kemendikbudristek

Rupiah Jumat pagi melemah 11 poin

Dukung sektor pariwisata, BNI optimalkan “Weekend Banking” untuk GATF

Jakarta () – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau (BNI) menghadirkan promo serta Weekend Banking untuk mendukung penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City, Jakarta.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Minggu, mengatakan kegiatan GATF Hybrid 2021 bersama BNI salah satu bentuk komitmen perseroan dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata nasional.

Ia juga meyakini para pelaku UMKM juga akan mendapat banyak multiplier effect dari peningkatan mobilitas masyarakat di sektor pariwisata domestik yang nantinya dapat mendukung pemulihan ekonomi.

"UMKM termasuk dalam segmen yang menjadi perhatian BNI di masa pandemi ini. Kami berharap UMKM pariwisata kembali mendapat permintaan yang kuat sehingga tidak hanya membantu pulih tetapi juga mulai ekspansi lebih kuat lagi ke depannya," katanya.

Operasional weekend banking ini memungkinkan adanya pembukaan rekening atau kartu debit dari semua jenis rekening dapat dilakukan pada akhir pekan di Senayan City Mall.

Outlet ini sebagai upaya perseroan meningkatkan layanan dan menjaga kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dan membuka tabungan dengan jam operasional mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

"Layanan weekend banking kali ini berlaku khusus untuk mendukung pelaksanaan event GATF 2021 dan event BNI Senayan City Festive 2021 selama periode 11 Desember 2021 sampai 9 January 2022," katanya.

Dalam pameran perjalanan wisata yang berlangsung mulai Sabtu (11/12) ini, terlihat semua booth sibuk melayani konsultasi perjalanan wisata dan para pengunjung tidak mau melewatkan program promo yang ditawarkan.

Dalam kesempatan ini, Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik ke Medan hingga Labuan Bajo.

BNI pun menyediakan Diskon atau Cashback hingga Rp1,75 juta, Cicilan 0 persen hingga 12 bulan, Free Voucher hingga Rp500.000 dengan BNI Reward Points serta program tambahan lainnya yang disediakan bagi pemilik Kartu Co-brand BNI Garuda.

Saat ini, BNI merupakan satu–satunya mitra Garuda Indonesia, yang menerbitkan produk Kartu Co-Branding yang lengkap, yaitu Kartu Kredit BNI Garuda dan Kartu Debit Garuda BNI.

Pemegang Kartu Co-Brand BNI-Garuda dapat menikmati bonus konversi 4x Miles (termasuk fitur 2x bonus Miles bagi pemegang Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI Signature dan Platinum) serta Bonus 30.000 Miles.

Selain itu, pemegang kartu bisa mendapat auto upgrade menjadi Platinum Garuda Miles bagi Top Spender Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI selama periode GATF Hybrid (Offline dan Online) dan juga Gift e-voucher e-commerce hingga Rp500.000 dengan mekanisme Wheels of Fortune pada Booth GarudaMiles.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat membuka kegiatan GATF 2021 mengatakan pemerintah terus berupaya memulihkan sektor pariwisata yang terimbas pandemi COVID-19.

"Semangat berwisata di Indonesia saja pun terus kami kampanyekan untuk mendorong wisatawan nus termotivasi untuk memilih tujuan liburannya dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Indonesia," katanya.

Sandiaga Uno ikut mengapresiasi penyelenggaraan GATF 2021 yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melibatkan industri pariwisata seperti biro perjalanan wisata, perhotelan, dan pengelola destinasi.

"Setelah satu setengah tahun kita mengalami masa keprihatinan. Semoga apa yang kita lakukan akan dapat mendukung pariwisata, membuka peluang usaha dan lapangan kerja," katanya.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © 2021