KKP komitmen wujudkan 1.000 wirausahawan sektor perikanan 2024

Pertamina raih empat penghargaan terkait SDGs di ISDA 2021

Pemkot Bogor anggarkan Rp37 miliar untuk perbaikan 22 Sekolah Dasar

Penjualan SR015 BRI melonjak, capai Rp2,98 triliun

ExxonMobil apresiasi FOGM2 tampil kompetitif di kualifikasi Misano

Ketua DPR dukung RI jadi pusat produksi vaksin global

Produsen mobil gandeng komposer cari nada khas kendaraan listrik

VOOPOO : DRAG X PRO Global Release, TPP X POD Brings Highly Powerful Experience

SUV Tata Safari Gold Edition diluncurkan

Wamendag: Diperlukan sinergi bangun ekosistem sistem resi gudang

Gandeng Telkom, Peruri sediakan meterai elektronik

IndiHome cari bakat seni masyarakat untuk tampil di World Expo Dubai

Desa Devisa binaan LPEI akan ekspor kopi perdana ke Arab Saudi besok

Dolar menguat ke tertinggi 3 minggu, terkerek data baru ekonomi AS

Scout Gaming the Leading Provider of B2B Daily Fantasy Sports Enters US Market via Partnership with SCCG.

World’s Top Universities Look to Scale a Certified Blockchain Workforce

BI dan PP Muhammadiyah sepakati kerja sama perkuat ekonomi syariah

Shareschart Launches Its Online Proprietary Stock Analysis Software

TVS Motor Company Forays Into the Personal E-Mobility Business With a Majority Stake in European E-Bike Brand EGO Movement

Survei: Kredit baru perbankan pada Agustus banyak tersalurkan ke KPR

Kemenkeu paparkan kementerian dan lembaga dengan BMN paling besar

Kemenkeu: Aset negara masih aman dibandingkan kewajiban

Ni Hsin Signs MoU with Tailg for Electric Vehicles Collaboration

FULONGMA heralds Thailand’s EV sanitation equipment breakthrough

NovationWire Announces Job Openings for Top Media Click-Through Analysts and Promotion Managers

KKP kembangkan teknologi budi daya ikan bubara

Kemenperin: Kontribusi sektor industri agro lampaui 50 persen

Pemerintah resmi perpanjang diskon PPnBM hingga Desember 2021

Rupiah Jumat pagi melemah 15 poin

Makin kuat pascamerger Indosat-H3I, analis rekomendasikan saham ISAT

FIFGroup raih dua penghargaan HR Excellence Award 2021

Jakarta () – PT Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan multipembiayaan yang juga melayani kredit sepeda motor Honda, meraih dua penghargaan pada ajang HR Excellence Award 2021.

HR Excellence Award 2021 digelar sebagai upaya dan apresiasi kepada perusahaan yang telah menjalankan strategi pengelolaan manajemen SDM yang selaras dengan strategi bisnis perusahaan, selain itu juga memberikan wadah bagi para praktisi human resource (HR) untuk dapat melakukan benchmarking atas kegiatan dan kebijakan SDM sehingga tumbuh semangat untuk saling belajar dan berbagi knowledge.

Dalam kesempatan tersebut, FIFGroup memperoleh dua penghargaan sekaligus dengan AA (Very Good) Rating pada kategori HR Digitization & People Analytics serta Learning & Development.

Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director FIFGroup menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas penghargaan tersebut. “Tidaklah mudah untuk terus dapat memberikan yang terbaik khususnya dalam hal pengembangan kompetensi SDM di tengah kondisi sulit saat ini. Namun dengan kolaborasi dan keinginan untuk maju, FIFGroup mampu," katanya dalam siaran pers, dikutip Sabtu.

Penetapan pemenang pada kompetisi ini, telah melalui perjalanan yang panjang, mulai dari penyaringan peserta sampai dengan presentasi dari masing-masing perusahaan. Kemudian terpilihlah 36 perusahaan untuk maju ke final yang terdiri dari perusahaan dalam enam sektor, yaitu: Keuangan-Bank, Perdagangan dan Jasa, Keuangan Non-Bank, Telekomunikasi dan Media, Energi, Manufaktur.

Adapun kategori HR Excellence Award 2021 terdiri dari: Learning & Development, Reward Management & Talent Retention, Knowledge Management, Managing Transformation, HR Digitization & People Analytics, Talent Acquisition.

Arlien Virginia Jonathan, Division Head of Human Capital FIFGroup mengatakan, era digital yang bergerak cepat membuat FIFGroup berusaha memahami permasalahan dan menyiapkan strategi bisnis yang tepat, begitu juga dari sisi SDM. Dalam presentasi di hadapan Dewan Juri HR Excellence Award, tim FIFGroup membawakan tema “Reinventing Organization Agility to Embrace Digital Culture”.

Menurut Arlien, dalam praktik people management di masa perubahan cepat ini, FIFGroup mengusung tiga grand strategy, yaitu Organizational Readiness, People Readiness, dan System Readiness.

Pada strategi Organizational Readiness, FIFGROUP berhasil melakukan digital strategi dan cascading komunikasi di para pemimpinnya. Dengan memaksimalkan platform digitalnya, FIFGroup memastikan terjadi proses penyampaian ke bawah (cascading) strategi dan implementasi proyek agar tersampaikan dengan baik.

Manajemen FIFGroup juga menekankan kembali peran dan tanggung jawab para pemimpin (leader). “Kami memberikan pembekalan kepada setiap leader, baik di kantor pusat maupun cabang atas perannya sebagai agent of change dan human capital leader,” kata Arlien.

Kedua, dalam hal pengembangan (reskilling dan upskilling) karyawan. FIFGroup menjalankan program pengembangan yang cukup komprehensif untuk memaksimalkan potensi karyawan. Tahapnya dimulai dari memetakan struktur pekerjaan berdasarkan peta kompetensi, lalu merancang alat penilaian dan program pengembangan, dilanjutkan dengan membuat mekanisme agar karyawan dapat menilai diri sendiri dan mengumpulkan umpan balik dari atasan mengenai kompetensi mereka dan area pengembangan yang dibutuhkan.

Pada strategi System Readiness, FIFGroup berupaya memastikan seluruh karyawan memiliki digital experience yang baik dengan memfasilitasi agar karyawan dapat memenuhi kebutuhan secara cepat dan mudah.

HR Excellence Award 2021 diselenggarakan oleh Swa Media bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (LM-FEBUI).

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © 2021

  • Tags
  • fifgroup
  • Pembiayaan kendaraan