Pengamat: Regulasi yang jelas penting untuk tertibkan angkutan ilegal

DKI Jakarta target tertibkan 76 terminal ilegal tahun ini

Bank Indonesia catat nilai transaksi e-Commerce tumbuh 63,36 persen

Kementerian PUPR: 250 rumah tak layak di Gorontalo Utara siap dibedah

Kemarin, IHSG ditutup merah hingga prediksi ekonomi triwulan II 2021

Onomy Protocol Opens the Door For Institutions To Take On DeFi

Plato Data and Blockleaders Partner to Leverage Plato’s W3 Blockchain Platform

Central Global Continues with Proactive Business Sustainability Measures Despite Lockdown

Dynafront Successfully Lists on LEAP Market of Bursa Malaysia

BMW Indonesia catat peningkatan penjualan, tertinggi di April-Mei

BMW Group Global raih rekor penjualan selama semester 1 2021

Mercedes-Benz akan beralih ke mobil listrik

Tips rawat dan jaga kebersihan mobil selama di rumah aja

Eisai: FDA Approves LENVIMA (lenvatinib) Plus KEYTRUDA (pembrolizumab) Combination for Patients With Certain Types of Advanced Endometrial Carcinoma

Kekurangan suku cadang, Toyota tangguhkan produksi di Thailand

Cuentas and WaveMax Sign an Exclusive and Definitive JV Agreement for 1,000 Locations to Offer Advertising on WiFi6 Next Generation Patented Technology in Cuentas’ “Bodegas” Network throughout the USA

Tata Communications IZO Financial Cloud: A purpose-built community cloud for banking, financial and fintech enterprises discussed with tech leaders

Sino Biopharmaceutical Donates Cash and Supplies Valued at RMB10 Million to Support Henan for Flood Relief and Preventing Epidemic

Kristof Sch√∂ffling’s Move Digital Sets Sublime Standards for Enterprise Blockchain Advisory

Mercedes Benz isyaratkan peluncuran Vision EQXX

Ford, Lyft dan Argo AI bersatu bikin kendaraan otonom

Peruri salurkan bantuan hewan kurban ke masyarakat Kabupaten Karawang

Rupiah Kamis pagi menguat 28 poin

Outplay Raises USD 7.3 Million to Make Outbound Sales Scalable

Ekspor industri pengolahan tumbuh 33,45 persen

Investasi modal ventura global capai rekor tertinggi, ditopang saham

Peluang proyek EPC strategis antara sesama perusahaan BUMN

A Blockchain Art Show?

Stimulating blood vessel formation with magnets

Kemarin, Stimulus kartu sembako hingga anggaran PPKM Rp55,2 triliun

KSBL kasih beasiswa di daerah pelosok Jawa, Bali dan Lombok

Jakarta () – Komunitas Scooter Budi Luhur (KSBL) sedang menjalankan misi kemanusiaannya melalui program BEASISWA NUS dan akan mencari bibit-bibit baru yang terkendala dengan biaya untuk melanjutkan pembelajaran ke perguruan tinggi. 

Perjalanan yang dilakukan untuk mencari calon mahasiswa-mahasiswi baru ini pun dikemas sangat unik. Kegiatan ini dilakukan menggunakan kendaraan scooter yang nantinya akan melewati daerah Jawa, Bali dan Lombok yang sudah dimulai pada Sabtu (26/06) lalu dengan tema besar Ekspedisi “Lebah Hutan” untuk kemanusiaan. 
 
"Dampak ekonomi mengakibatkan banyaknya pemutusan hubungan kerja yang juga berakibat pada sektor pendidikan, terutama kemampuan orang tua untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang perguruan tinggi termasuk berkurangnya donasi untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya," ungkap Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino M.Sc MM., dalam keterangan resminya yang dikutip Senin. 

Kegiatan yang sudah dijalankan selama 18 tahun ini, adalah bukti nyata dan kontribusi dari perguruan tinggi Universitas Budi Luhur dengan menawarkan kepada putra/putri terbaik untuk dapat melanjutkan pendidikan strata satu tanpa biaya.  

Dalam perjalanan ini, KSBl membatasi ketat para anggotanya yang ikut. Dalam perjalanan Ekspedisi “Lebah Hutan” untuk kemanusiaan hanya diberangkatkan tiga personel yang akan menjalani misi kemanusiaan.

"Karena kondisi yang sedang tidak baik, kami membatasi orang-orang yang ingin ikut. Saat ini kami berangkat hanya tiga Vespa. Di daerah-daerah nanti, kami akan tetap berkomunikasi dengan komunitas sekitar," kata Ketua Rombongan KSBL, Dr. Yusran.

"Kita juga mengimbau agar tidak ada penyambutan yang besar-besaran dari para komunitas yang nantinya kita lalui, karena situasi yang seperti ini, agar tidak terjadi kerumunan sehingga menjadikan cluster-cluster baru," tambah dia.

Dalam hal ini, komunitas Vespa yang terkenal solid juga akan memberikan dukungan kepada tiga orang yang menjalani misi kemanusiaan, seperti dari Sakral Independen, Mabes Scooterist Tangerang, Vespa Bastardos, dan Angga SPX.

"Kami akan memberikan informasi terkait perjalanan ini kepada teman-teman komunitas kami yang berada di daerah, untuk memberikan bantuan kendala masalah teknis dan juga hal-hal lain yang dibutuhkan," kata Komunitas Sakral Independen. 

Perjalanan yang akan ditempuh dalam waktu dua minggu ini akan melintasi berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Baturaden, Dieng, Yogjakarta, Trenggalek dan Batu Malang.

Selanjutnya mereka juga akan melintasi kawasan Bromo, Probolinggo, Bali, Lombok, Mandalika hingga masuk ke Kampung Sade.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • ksbl
  • universitas budi luhur
  • scooter