UpBots Launches Version 2.0 of its Crypto Trading Platform

Toyota pangkas produksi karena kekurangan suku cadang

Ombudsman: Baru lima daerah di NTT penuhi syarat uji kir kendaraan

Penjualan naik, Kemenperin dorong industri alat berat pacu produksi

Anggota DPR: Siapkan langkah antisipasi terkait potensi krisis energi

Peragaan busana batik Nusantara di Shanghai

Sentimen risiko “rebound”, dolar akhiri kenaikan lima minggu beruntun

Sri Mulyani tekankan transisi hijau dalam tangani perubahan iklim

UpBots Launches Version 2 of Its Crypto Trading Platform

Danabijak resmi kantongi izin OJK

BI perkirakan terjadi inflasi 0,08 persen pada Oktober 2021

StrongNode Partners with Blockpass for KYC Provision

BSI dorong kemitraan UMKM permudah akses pembiayaan

Toyota: Production Plans in November 2021, as of October 15

Teknologi injeksi uap tingkatkan produksi minyak di Lapangan Duri

BPS: Mobilitas penduduk di tempat belanja alami pemulihan

Dolar bersiap hentikan kenaikan 5 minggu, yen sentuh terendah 3 tahun

Mitsubishi Motors Reveals the Design of the All-New Outlander PHEV Model

IEA sebut krisis energi dapat mengancam pemulihan ekonomi global

Erick Thohir: Merger Pelindo realisasikan harapan besar Presiden

Menteri ESDM nilai Blok Rokan masih potensial produksi migas

Driving the Digital Economy – The 2021 Global Digital Trade Conference and Wuhan (Hankoubei) Commodities Fair thematic event “Digital Trade and Technology” held in Wuhan, Hubei

Loh Boon Chye, CEO of SGX: Strengthen market connectivity and capital flows, and support China’s internationalisation

Indonesia Develops Blue Economy to Boost National Manufacturing Industry Growth

AOTS, NTT DOCOMO and Mobile Innovation to Conduct Trial of 5G-Enabled Remote Technical Training

Topelia Australia launches US$25M Series A call for COVID-19 ATT Ziverdox

Spikes Asia Awards 2022 Announces the Integration of the Tangrams Awards and Launch of the Strategy & Effectiveness Spike

All-New Lexus LX Premieres as the 2nd Model of Lexus Next Generation Following NX

Minyak naik di Asia, harga gas tinggi dapat picu peralihan ke minyak

Menteri PUPR tekankan pentingnya hunian inklusif bagi semua masyarakat

Moto Guzzi V85 TT Travel mendarat di garasi konsumen pertama

Jakarta () –
"Kebetulan saat ada kesempatan tes ride Moto Guzzi V85 TT Travel, tenaganya lumayan, bantingannya empuk dan modelnya berbeda dengan yang lain. Tadinya ada pertimbangan pilih merek lain, tapi kayaknya motor ini unik sampai menjadi bahan pertimbangan saya untuk membelinya," ungkap BT konsumen pertama yang menerima Moto Guzzi V85 TT Travel dalam keterangan resmi Moto Guzzi V85 TT, Rabu.

Dia juga mengakui bahwa memutuskan untuk membeli motor petualang ini bukan tanpa alasan, banyak yang merekomendasikan kendaraan ini untuk dijadikan tema bertualang karena memiliki tingkat kenyamanan yang luar biasa.

"Bertualang memang jiwa saya, baik itu menggunakan mobil ataupun motor. Saya pernah touring ke Bromo, Jogja, Wonosobo, Pacitan, Palembang, Lampung dan hampir seluruh daerah di Jawa Barat tapi dengan motor ber-cc kecil," kata dia.

Ketertarikan lebih BT pada Moto Guzzi V85TT Travel adalah, kendaraan ini memiliki keunikan tersendiri dengan model mesinnya yang menonjol seperti Moto Guzzi pada umumnya. Selain itu, ada juga fitur-fitur yang canggih dan mudah untuk digunakan.

"Rencana saya setelah pandemi selesai, mau keliling Indonesia pakai motor ini. Soalnya sayang kalau dipakai buat touring jarak yang dekat, seperti yang saya lakukan pada awal Otober dari Jakarta-Majalengka" kata dia.

Baca juga: Rincian empat motor premium Aprilia & Moto Guzzi yang masuk Indonesia

Selain BT, performa dari Moto Guzzi V85TT juga telah diakui oleh konsumen lain yakni, Benyamin Aris Nugroho yang telah mencobanya menjajal ribuan kilometer jalanan di Pulau Jawa.

"Saya merasa tidak terintimidasi oleh motor karena kategorinya masuk kelas mid bike dan egronominya sesuai dengan postur saya. Handling V85TT ini tidak liar dan juga tidak terlalu soft, jadi mudah dan enak digunakan di jalan raya hingga jalanan tanah waktu ke jalur Selatan," kata Benyamin Aris Nugroho.

"Tentu saja suspensinya juga mendukung meskipun standar, cuma saat berboncengan dengan istri saya cukup keraskan sedikit.  Performa mesinnya juga cukup, khususnya di torsi dan saat dipakai di jalan offroad masih galak,” beber Benyamin yang sudah menempuh jarak hingga 6.000 Km Bersama V85TT," dia menambahkan.

Sales Manager Vespa GAIA Moto, Ningga Siagian mengungkapkan bahwa Moto Guzzi V85TT Travel adalah salah satu motor andalan dari Motoplex untuk bisa memuaskan konsumen penggemar petualangan jarak jauh.

"Kami memfasilitasi konsumen Moto Guzzi yang doyan touring untuk bisa bersama membentuk komunitas dan menikmati kawasan wisata dengan rute yang variatif, tujuannya agar customer bisa merasakan dan memaksimalkan potensi sesungguhnya dari Moto Guzzi," ungkap Nigga Siagian.

"Seperti halnya yang kami lakukan pada akhir September kemarin ke daerah Sukabumi. Hal ini memang bagian dari program layanan aftersales yang kami berikan kepada konsumen, selain coaching clinic safety riding." terang Ningga.

Moto Guzzi V85 TT sebenarnya bukan barang baru untuk konsumen Indonesia, motor ini pertama kali diperkenalkan pada 2018, dan sejak saat itu telah mendapat perhatian dan pengakuan dari berbagai media dan pengendara kenamaan di seluruh dunia atas penampilan unik dan bergaya retro yang sleek, praktis, serta perwujudan kembali bagi desain era 1980an.

Moto Guzzi V85 TT ini hadir dengan mesin transversal 850 cc V-Twin 90 derajat dengan 2 katup per silinder. Dengan begitu mesin ini sanggup memberikan tenaga maksimal hingga 76 dk pada 75.000 rpm dan menghasilkan torsi 82 Nm per 5.000 rpm.

Baca juga: Moto Guzzi V7 III masuk Indonesia dengan dua model baru

Baca juga: Sepeda motor bergaya "adventure" 2019

Baca juga: Moto Guzzi V85TT sapa penggemaranya di SAIME 2019

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © 2021

  • Tags
  • moto guzzi
  • moto guzzi v85 tt