FCQ Launches Global Blockchain Real Estate Platform

EQIFI Launches Suite of Decentralized Financial Products Powered by a Global, Licenced Bank

Mitsubishi Shipbuilding Concludes Technical Cooperation Agreement with Namura Shipbuilding on LPG powered Very Large LPG/Ammonia Carrier Construction

Mitsubishi Shipbuilding Begins Verification Testing of Marine-based CO2 Capture System

Singapore Cycling Federation Partners Singapore’s largest private physiotherapy group, Core Concepts for Sports Massages and Treatments for National Team Singapore Riders

Eisai Receives Award for Excellence in Corporate Communications at the 37th Corporate Communications Awards

Following Series A Financing, Scivita Medical Completes Series B Financing of Nearly RMB0.4 Billion to Accelerate the Strategic Layout of Globalization

Glasstech Asia x PERAFI Webinar Attracted Global Audience from 12 Countries

AsiaPresswire Launching Crypto Press Release Distribution Packages in Korea

Mentan pilih produk BUMN Pertani salurkan bantuan benih padi ke Bekasi

Kementerian BUMN dan BRI komitmen dukung UMKM untuk naik kelas

From Red Gold to Olympic Gold: Seedo Corp. Seeks Solutions for Athletes and More

Yuan China melemah ke 6,4691 per dolar AS Kamis

Membangunkan raksasa tidur sektor properti di tengah pandemi

Rupiah Kamis pagi melemah 17 poin

Wakil Ketua MPR dukung “marketplace” tutup akses barang impor

Habitat for Humanity to hold Asia-Pacific Housing Forum in Thailand for the third time

Kemarin, subsidi kuota internet hingga pengelolaan limbah medis

AsiaPresswire Launches Cryptocurrency PR Distribution Packages in Korea

The 26th edition of World AI Show shed light on the need to accelerating the adoption of AI in Malaysia

Moonstake to Host Joint Webinar with Partner IOST on 12 August 2021

Tiens Group Mengadakan Forum Industri Kesehatan Internasional – Menjelajahi jalur perkembangan industri kesehatan global

Menkeu sebut Rp2,3 triliun untuk kuota internet Kemendikbudristek

HKTDC Food Expo and five concurrent events open next week

Sri Mulyani: Bantuan subsidi kuota internet ringankan beban ekonomi

BI prediksi transaksi digital banking capai Rp35.600 triliun pada 2021

Bluewill U.S. Online Shopping Platform launch on August 4

Hitachi Rail Enters Agreement to Acquire Thales’ Ground Transportation Systems Business

Fujitsu AI Scoring Platform Powers New Galileo XAI Solution from LARUS for Financial Services

Spritzer Malaysia Offers Exclusive Promotions to Quench Thirst on Hot Days

Peugeot ungkap mobil yang akan terjun di Le Mans tahun depan

Jakarta () – Produsen mobil asal Prancis, Peugeot secara resmi telah meluncurkan sebuah hypercar hybrid baru yang akan dilombakan di seri World Endurance Championship dan 24 Hours of Le Mans tahun depan. 

Hypercar milik Peugeot ini tidak hanya terlihat keren, mobil ini juga benar-benar sangat cepat dengan tidak memiliki sayap belakang yang khas, yang berarti para desainer dan insinyur Peugeot membuat taruhan besar bahwa mereka dapat menciptakan jenis downforce aerodinamis yang nanti akan bersaing dengan Toyota.

"Fleksibilitas yang lebih besar yang diizinkan oleh aturan teknis oleh panitia mengenai aerodinamika memungkinkan pemikiran baru yang radikal yang mendukung munculnya mobil inovatif, dengan ruang lingkup bagi tim desain untuk memberikan kontribusi yang lebih besar lagi," kata Peugeot Sport dalam sebuah pernyataan yang dikuitp dari The Verge, Rabu.

Hypercar hybrid milik Peugeot ini dijuluki dengan nama 9X8, nama ini merupakan alasan terbaru Peugeot untuk mulai mengikuti seri balap mobil sport teratas di dunia.

Karena ini adalah tanda bahwa pembuat mobil dari berbagai lini menganggap serius kelas Le Mans Hypercar baru dan — yang terpenting — bersedia melakukan banyak upaya untuk merancang kendaraan yang benar-benar menarik dan berbeda.

Tidak hanya bersaing dengan Toyota dan juga tim mobil tunggal Glickenhaus, pabrikan hypercar asal Itali, Ferrari juga akan mengikuti ajang ini dan semakin memberikan keseruan tersendiri untuk menyaksikan ajang balap kelas prototipe.

Kelas Le Mans Hypercar dibuat beberapa tahun yang lalu ketika Audi dan Porsche keluar dari kelas prototipe teratas dalam balap ketahanan, Le Mans Prototype 1, dengan alasan biaya yang sangat tinggi.

Audi dan Porsche memilih untuk fokus pada Formula E, seri balap listrik pemula yang jauh lebih murah — meskipun Audi sejak itu mengumumkan akan meninggalkan ajang balap itu. Akibatnya, Toyota mendominasi seri untuk sementara karena pada dasarnya satu-satunya peserta di kelas atas.

Untuk bertarung dengan bebrapa kendaraan teratas, mobil baru dari Peugeot ini dibekali dengan mesin V6 dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 680 hp dengan motor listrik 200kW yang menarik tenaganya dari baterai 900 volt yang dikembangkan bersama oleh Peugeot dengan perusahaan Prancis Saft.

Menariknya, karena peraturan hanya mengizinkan maksimal 680 tenaga kuda pada waktu tertentu selama balapan, powertrain Peugeot harus secara dinamis menyeimbangkan output daya dari kedua sumber ini, karena keduanya dapat menghasilkan lebih dari itu secara bersamaan.

"Para insinyur dan desainer Peugeot secara efektif memanfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan proses kreatif baru dan melepaskan diri dari kode yang sudah ada untuk menghasilkan Hypercar dengan genre yang sama sekali baru," tutup dia.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • le mans
  • peugeot