Realisasi bantuan pemerintah triwulan I-2022

Rupiah Selasa pagi menguat 13 poin

IMF peringatkan risiko stagflasi di Asia, pangkas prospek pertumbuhan

Dolar AS menguat ke level tertinggi dua tahun, sementara yuan jatuh

MES Sulsel: Optimalisasi pengelolaan zakat dapat entaskan kemiskinan

Rupiah Senin pagi melemah 130 poin

PPATK sebut telah blokir ribuan transaksi investasi ilegal

Sri Mulyani paparkan kegiatannya di hari kelima di Washington DC

KSP: BLT minyak goreng sudah tersalurkan ke 17,2 juta keluarga

Sepekan, proyeksi pertumbuhan ekonomi direvisi hingga G20 soal Ukraina

PPATK katakan terus pantau transaksi platform investasi ilegal

3 pasar rakyat di Padang mulai sediakan pembayaran digital

Dolar capai tertinggi 2 tahun, ditopang prospek bunga Fed yang agresif

BRI kembali buka program rekrutmen pegawai baru

BI catat aliran modal asing masuk senilai Rp0,45 triliun pekan ini

Pemegang saham setujui Mitratel bagi dividen Rp966,7 miliar

BI: Perang Rusia-Ukraina perkuat kompleksitas G20 jaga pemulihan dunia

Rupiah Jumat pagi melemah 16 poin

Yuan anjlok lagi 498 basis poin menjadi 6,4596 terhadap dolar AS

Yen dan yuan menderita saat Fed akan naikkan suku bunga lebih cepat

Ketua bank sentral Rusia Nabiullina hadapi krisis di masa jabatan baru

Yuan terpangkas lagi 102 basis poin menjadi 6,4098 terhadap dolar AS

Sri Mulyani: KTT ketahanan pangan AS perkuat hadapi krisis

Rupiah Kamis pagi menguat 17 poin

Aksi “walk out” AS hingga Inggris, Sri Mulyani: G20 jaga kerja sama

BI sebut G20 dorong kebijakan moneter terintegrasi

Yuan tergelincir 276 basis poin menjadi 6,3996 terhadap dolar AS

Rupiah Selasa pagi menguat tipis 1 poin

Dolar AS sentuh puncak baru 2 tahun, dipicu prospek kenaikan bunga Fed

CORE sarankan pemerintah tingkatkan proporsi pembiayaan ekspor UMKM

Rekrutmen karyawan tetap Telkom masih terbuka hingga 25 April 2022

Teman-teman, ini kesempatan luar biasa untuk bergabung dengan Telkom. Mari berkontribusi untuk Indonesia dengan hadir sampai ke pelosok negeri

Jakarta () – Telkom masih membuka peluang kepada publik untuk berkesempatan menjadi karyawan tetap dan bagian dari kemajuan digital Indonesia melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 hingga 25 April.

Menurut Luthfan Aufar Akbar (Transport Backbone Specialist, bidang Digital Connectivity) yang merupakan karyawan Telkom intake tahun 2017, Digital Connectivity adalah panglima operasional Telkom. Tugasnya tidak hanya mengelola sistem jaringan telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi, tetapi juga menjaga layanan digital Telkom secara komprehensif.

“Tugas kami di Digital Connectivity adalah memastikan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan Telkom dengan optimal. Jika ada gangguan, kami langsung gerak cepat agar layanan kembali normal. Jaringan di darat dan di laut (kabel laut) menjadi tanggung jawab kami,” kata Luthfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Luthfan, sebagai salah satu tim yang turut menjaga pemeliharaan konektivitas kabel laut, mengatakan, “Teman-teman, ini kesempatan luar biasa untuk bergabung dengan Telkom. Mari berkontribusi untuk Indonesia dengan hadir sampai ke pelosok negeri."

Untuk bisa seperti Luthfan dan menjadi bagian dari Telkom Indonesia dengan berkontribusi untuk memastikan layanan konektivitas masyarakat Indonesia, pelamar dapat berasal dari jurusan Fisika, Sistem dan Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, dengan kualifikasi lulusan D4/S-1 maupun S-2.

Selanjutnya, apa saja benefit yang didapatkan jika menjadi karyawan Telkom? Karyawan baru di Telkom Indonesia dengan penempatan Jakarta mendapatkan benefit berupa take home pay di kisaran Rp10 juta.

Jumlah ini belum termasuk bonus tahunan yang diberikan sesuai kinerja perusahaan dan kinerja karyawan. Sementara fasilitas kesehatan karyawan tetap di Telkom dilayani oleh Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom dengan mitra rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia.

Periode pendaftaran program rekrutmen bersama BUMN masih berlangsung hingga 25 April 2022. Kesempatan untuk menjadi karyawan tetap BUMN dengan kode emiten TLKM juga masih dibuka untuk 11 bidang pekerjaan untuk 250 posisi.

Sebagai perusahaan yang saat ini sedang bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital telecommuniation, Telkom memberikan kesempatan kepada talenta terbaik bangsa untuk ikut berkontribusi dalam upaya mendukung terwujudnya pemerataan kualitas akses informasi dan membangun ekosistem digital di Indonesia.

Dari 11 bidang pekerjaan yang dibuka di Telkom Indonesia kali ini, ada beberapa bidang pekerjaan di bidang digital yang bisa dipilih oleh para job seeker. Di nya adalah bidang Digital Connectivity.

Pelamar yang nantinya lolos dan menjadi karyawan untuk bidang pekerjaan ini akan mengelola sistem dan jaringan telekomunikasi meliputi kebijakan, operasional, dan maintenance untuk memastikan layanan konektivitas pelanggan selalu terjaga.

Digital Connectivity adalah salah satu core business Telkom Indonesia sebagai perusahaan digital telco. Bidang ini turut memberikan kontribusi besar bagi Telkom dalam menjalankan business legacy, sekaligus berperan penting dalam mendukung terwujudnya kesetaraan akses informasi untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Telkom mengimbau para pelamar untuk tetap berhati-hati terhadap beragam modus penipuan, seluruh rangkaian proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.

Untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran rekrutmen bersama, silakan mengunjungi website rekrutmenbersama.fhcibumn.id. serta kunjungi pula laman instagram @livingintelkom untuk info terkait tips dan trick serta informasi budaya dan work-life di Telkom Indonesia!.

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © 2022