Pengamat: Regulasi yang jelas penting untuk tertibkan angkutan ilegal

DKI Jakarta target tertibkan 76 terminal ilegal tahun ini

Bank Indonesia catat nilai transaksi e-Commerce tumbuh 63,36 persen

Kementerian PUPR: 250 rumah tak layak di Gorontalo Utara siap dibedah

Kemarin, IHSG ditutup merah hingga prediksi ekonomi triwulan II 2021

Onomy Protocol Opens the Door For Institutions To Take On DeFi

Plato Data and Blockleaders Partner to Leverage Plato’s W3 Blockchain Platform

Central Global Continues with Proactive Business Sustainability Measures Despite Lockdown

Dynafront Successfully Lists on LEAP Market of Bursa Malaysia

BMW Indonesia catat peningkatan penjualan, tertinggi di April-Mei

BMW Group Global raih rekor penjualan selama semester 1 2021

Mercedes-Benz akan beralih ke mobil listrik

Tips rawat dan jaga kebersihan mobil selama di rumah aja

Eisai: FDA Approves LENVIMA (lenvatinib) Plus KEYTRUDA (pembrolizumab) Combination for Patients With Certain Types of Advanced Endometrial Carcinoma

Kekurangan suku cadang, Toyota tangguhkan produksi di Thailand

Cuentas and WaveMax Sign an Exclusive and Definitive JV Agreement for 1,000 Locations to Offer Advertising on WiFi6 Next Generation Patented Technology in Cuentas’ “Bodegas” Network throughout the USA

Tata Communications IZO Financial Cloud: A purpose-built community cloud for banking, financial and fintech enterprises discussed with tech leaders

Sino Biopharmaceutical Donates Cash and Supplies Valued at RMB10 Million to Support Henan for Flood Relief and Preventing Epidemic

Kristof Sch√∂ffling’s Move Digital Sets Sublime Standards for Enterprise Blockchain Advisory

Mercedes Benz isyaratkan peluncuran Vision EQXX

Ford, Lyft dan Argo AI bersatu bikin kendaraan otonom

Peruri salurkan bantuan hewan kurban ke masyarakat Kabupaten Karawang

Rupiah Kamis pagi menguat 28 poin

Outplay Raises USD 7.3 Million to Make Outbound Sales Scalable

Ekspor industri pengolahan tumbuh 33,45 persen

Investasi modal ventura global capai rekor tertinggi, ditopang saham

Peluang proyek EPC strategis antara sesama perusahaan BUMN

A Blockchain Art Show?

Stimulating blood vessel formation with magnets

Kemarin, Stimulus kartu sembako hingga anggaran PPKM Rp55,2 triliun

SATU Indonesia Awards Astra ajak generasi muda semangat berwirausaha

Jangan takut gagal, kalau kita mulai dari awal sudah takut, kita tidak akan kemana-mana

Jakarta () – PT Astra International Tbk mengajak generasi muda Indonesia untuk semangat berwirausaha melalui program SATU Indonesia Awards 2021.

"Siapa yang tak ingin sukses di usia muda? Semua orang pasti menginginkannya. Apalagi jika dapat berwirausaha, tak hanya sukses untuk diri sendiri, tetapi juga memberikan manfaat yang besar bagi orang lain," ujar Head of Corporate Communications Astra International Boy Kelana Soebroto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Boy, cerita sukses pada usia muda tergambar dari kisah penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 bidang kewirausahaan Elsa Maharani.

"Semangat Elsa Maharani dalam memberdayakan masyarakat sekitar guna mendapatkan kehidupan ekonomi yang lebih baik sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals) dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa," katanya.

Dalam Inspira Nation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 dengan tema "Semangat Anak Muda Berwirausaha" yang digelar oleh Astra, penerima SATU Indonesia Awards 2020 bidang kewirausahaan Elsa berbagi cerita tentang perjalanannya dalam mengangkat perekonomian warga sekitarnya.

Berawal dari melihat potensi menjahit para ibu rumah tangga di tempat tinggalnya, di Simpang Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumbar, ia pun tergerak memberdayakan para ibu rumah tangga menjadi mitra wirausaha berbasis industri rumah tangga.

Sebelumnya, mereka hanya berprofesi sebagai pencacah batu kali dan asisten rumah tangga. Melalui merek Maharrani Hijab yang dimiliki Elsa, para ibu rumah tangga tersebut memproduksi baju koko, baju gamis, mukena, hijab, hingga masker dan kini memiliki penghasilan tetap di atas upah minimum regional Kota Padang.

"Bagi kaum muda yang ingin terjun ke dunia usaha, jangan takut. Setiap kita memulai usaha bukan tidak mungkin menemui kegagalan. Hadapi saja berbagai macam kegagalan tersebut karena suatu saat pasti akan bertemu dengan keberhasilan," kata Elsa.

Sementara itu, Founder Young On Top sekaligus Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 Billy Boen yang juga menjadi pembicara memberikan tips kepada generasi muda yang ingin berwirausaha.

Ia mengatakan generasi muda harus memiliki visi dan misi yang jelas sehingga dapat mengetahui benar-benar arah usaha yang akan dijalankan.

"Jangan kebanyakan menunggu, mulai dari sekarang. Jangan takut gagal. Kalau kita mulai dari awal sudah takut, kita tidak akan kemana-mana," ujar Billy.

Elsa merupakan satu dari penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020. Ia berhasil menjadi penerima apresiasi bidang kewirausahaan.

Tahun ini SATU Indonesia Awards kembali menjaring anak muda di seluruh penjuru Indonesia memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi, dan satu kategori kelompok yang mewakili ke lima bidang tersebut.

Pada tahun ini, Astra kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus pejuang tanpa pamrih pada masa pandemi.

Bekerja sama dengan Tempo, , Kumparan, IDN Times, dan Young On Top, 12th SATU Indonesia Awards 2021 berharap dapat menjaring lebih dari 10.000 pendaftar dengan target 80 persen dari pendaftar yang lolos pada seleksi administrasi tahap awal.

Penerima apresiasi tingkat nasional dan apresiasi khusus masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan sebesar Rp60 juta serta pembinaan kegiatan. Selain itu, Astra juga memberikan apresiasi tingkat provinsi.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © 2021