Pengamat: Regulasi yang jelas penting untuk tertibkan angkutan ilegal

DKI Jakarta target tertibkan 76 terminal ilegal tahun ini

Bank Indonesia catat nilai transaksi e-Commerce tumbuh 63,36 persen

Kementerian PUPR: 250 rumah tak layak di Gorontalo Utara siap dibedah

Kemarin, IHSG ditutup merah hingga prediksi ekonomi triwulan II 2021

Onomy Protocol Opens the Door For Institutions To Take On DeFi

Plato Data and Blockleaders Partner to Leverage Plato’s W3 Blockchain Platform

Central Global Continues with Proactive Business Sustainability Measures Despite Lockdown

Dynafront Successfully Lists on LEAP Market of Bursa Malaysia

BMW Indonesia catat peningkatan penjualan, tertinggi di April-Mei

BMW Group Global raih rekor penjualan selama semester 1 2021

Mercedes-Benz akan beralih ke mobil listrik

Tips rawat dan jaga kebersihan mobil selama di rumah aja

Eisai: FDA Approves LENVIMA (lenvatinib) Plus KEYTRUDA (pembrolizumab) Combination for Patients With Certain Types of Advanced Endometrial Carcinoma

Kekurangan suku cadang, Toyota tangguhkan produksi di Thailand

Cuentas and WaveMax Sign an Exclusive and Definitive JV Agreement for 1,000 Locations to Offer Advertising on WiFi6 Next Generation Patented Technology in Cuentas’ “Bodegas” Network throughout the USA

Tata Communications IZO Financial Cloud: A purpose-built community cloud for banking, financial and fintech enterprises discussed with tech leaders

Sino Biopharmaceutical Donates Cash and Supplies Valued at RMB10 Million to Support Henan for Flood Relief and Preventing Epidemic

Kristof Sch√∂ffling’s Move Digital Sets Sublime Standards for Enterprise Blockchain Advisory

Mercedes Benz isyaratkan peluncuran Vision EQXX

Ford, Lyft dan Argo AI bersatu bikin kendaraan otonom

Peruri salurkan bantuan hewan kurban ke masyarakat Kabupaten Karawang

Rupiah Kamis pagi menguat 28 poin

Outplay Raises USD 7.3 Million to Make Outbound Sales Scalable

Ekspor industri pengolahan tumbuh 33,45 persen

Investasi modal ventura global capai rekor tertinggi, ditopang saham

Peluang proyek EPC strategis antara sesama perusahaan BUMN

A Blockchain Art Show?

Stimulating blood vessel formation with magnets

Kemarin, Stimulus kartu sembako hingga anggaran PPKM Rp55,2 triliun

Stellantis akan bawa 6 kendaraan listrik hingga 2026 ke Korea Selatan

Jakarta () – Produsen mobil multinasional Stellantis Group, mengatakan pada Jumat (16/07) waktu setempat bahwa mereka akan membawa setidaknya enam model listrik ke Korea Selatan pada tahun 2026, karena ingin merambah pasar kendaraan EV lokal yang sedang berkembang.

Dikabarkan bahwa tahun ini, Stellantis sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan kendaraan listrik hibrida plug-in Wrangler 4xe di pasar Korea dan lima model elektrifikasi lainnya dalam 5 tahun ke depan.

"Kami memiliki rencana untuk membawa lebih banyak PHEV dan kendaraan listrik bertenaga baterai ke pasar Korea, setidaknya 1 model setiap tahun dimulai dengan Wrangler 4xe PHEV tahun ini," kata CEO merek Jeep Christian Meunier dalam pertemuan media online Asia-Pasifik yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap Jumat.

"Kami targetkan enam mobil setiap tahun Karena Korea adalah salah satu pasar terkuat di kawasan Indo-Pasifik, memainkan peran penting dalam lanskap global," tambahnya.

Pada periode Januari-Juni, Stellantis menjual total 7.228 kendaraan Jeep, Peugeot dan Citroen, naik 19,7 persen dari 6.038 unit di tahun sebelumnya.

Produsen mobil impor menjual sekitar 147.757 mobil yang dihitung secara gabungan di Korea dalam enam bulan pertama, naik 15 persen dari 128.236 unit selama periode yang sama tahun lalu di tengah meningkatnya selera lokal untuk merek impor.

Stellantis saat ini menjual enam model dari merek Jeep – Renegade, Compass, Cherokee, Grand Cherokee dan SUV Wrangler, dan truk pickup menengah Gladiator. Ia juga menjual model Peugeot dan Citroen melalui importir kendaraan lokal Hanbul Motors.

Untuk menjadi pemain global terkemuka di pasar EV, Stellantis baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan 30 miliar euro untuk elektrifikasi dan teknologi terkait pada tahun 2025 mendatang.

Stellantis mengatakan pihaknya akan menjual 7 dari setiap 10 kendaraan sebagai model listrik di Eropa pada tahun 2030 dan 4 dari setiap 10 mobil di Amerika Serikat sebagai kendaraan rendah emisi pada tahun yang sama.

Sebagai informasi tambahan, Stellantis adalah perusahaan patungan 50:50 yang baru-baru ini didirikan melalui penggabungan pembuat mobil AS Fiat Chrysler Automobiles N.V. dan pembuat mobil Prancis PSA Groupe.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • stellantis
  • jeep